oleh

Cara Unik Warga Dusun Wubudu Sambut Cabup Saipul Mbuinga

Pohuwato – Menarik kegiatan kampanye blusukan yang dilakukan oleh calon Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga, saat berkunjung di Dusun Wubudu, Desa Padengo, Kecamatan Dengilo, Rabu (30/09/2020).

Pasalnya, dalam kegiatan blusukan tersebut, Saipul Mbuinga yang didampingi Juru Bicara Tim Pemenangan pasangan SMS, Yusuf Giasi, disambut dengan Kesenian Rebana oleh warga. Tentunya hal ini menjadi hal yang menarik.

Dengan dilengkapi masker para penabuh Rebana memainkan Rebananya dengan nada yang khas.

Tak hanya itu saja, Saipul Mbuinga pun ikut menabuh Rebana bersama warga mengiringi lantunan bacaan Ayat Suci Al Quran.

Baca :  Pesan Sejuk Nasir Giasi Usai Diperiksa Bawaslu

Perwakilan warga Dusun Wubudu, Suleman Supilu, menyampaikan Terima kasih kepada Calon Bupati Saipul Mbuinga yang telah menyempatkan waktu bersilaturahmi dengan warga Wubudu khususnya kelompok Rebana.

Dalam kesempatan tersebut, Suleman berharap agar Calon Bupati Saipul Mbuinga mendukung kegiatan budaya Kesenian yang bernuansa keagamaan Islam tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya dan bertatap muka dengan kami. Harapan kami, kesenian Rebana mendapat dukungan dari Bapak Saipul,” ungkap Suleman, diaminkan oleh warga lainnya.

Sementara itu, Saipul Mbuinga, mengatakan sangat mendukung kegiatan kesenian bernuansa keagamaan dan harus dilestarikan.

“Saya sangat mendukung kegiatan seperti ini. Kesenian bernuansa Islam harus kita lestarikan bersama,” ucap Ka Epo sapaan akrabnya.

Tak lupa Saipul mengingatkan agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

Baca :  Partai Berkarya Pohuwato Sebut Dukungan Paslon SMS Terus Bertambah

“Mari kita tetap mematuhi protokol kesehatan, pakailah masker, jaga jarak dan cuci tangan,” imbau Saipul. -fdl-

Komentar