News  

Bunga Edelweiss Jadi Inspirasi Jam Tangan Kolaborasi Kedua Lisa BLACKPINK dan Bulgari – Jurnal Faktual

Realita.idBulgari, salah satu nama besar dalam dunia jam tangan mewah, baru saja mengumumkan koleksi terbarunya yang menampilkan perpaduan antara gaya Italia yang indah dan teknologi Swiss yang canggih.

Dalam acara LVMH Watch Week 2024 yang digelar di Miami, Florida, Bulgari menampilkan beberapa seri jam tangan yang menggabungkan unsur emas dan keabadian waktu.

Salah satu yang paling menarik perhatian adalah kolaborasi kedua mereka dengan Lisa, bintang global dari grup K-pop BLACKPINK.

Lisa, yang menjadi Brand Ambassador Bulgari sejak tahun 2020, telah merancang jam tangan edisi terbatas pertamanya bersama Bulgari pada Januari 2023.

Jam tangan itu memiliki sentuhan artsy dengan motif mosaik yang terinspirasi dari karya seni Romawi kuno. Kali ini, Lisa kembali menghadirkan jam tangan yang lebih modern dan edgy, dengan sumber inspirasi yang lebih personal: bunga edelweiss.

Bunga edelweiss adalah bunga favorit Lisa, yang ia kenal saat mengunjungi kampung halaman ayah sambungnya di Swiss. Bunga yang tumbuh di pegunungan Alpen itu memiliki makna kekuatan, ketahanan, dan keabadian. Lisa mengatakan bahwa bunga itu selalu dekat dengan hatinya dan terus menginspirasinya dalam berkarya.

Jam tangan kolaborasi Lisa dan Bulgari ini merupakan bagian dari seri Bulgari Bulgari, yang merupakan ikon dari ikon Bulgari.

Seri ini diluncurkan pada tahun 1975 dengan desain yang unik dan berani, yang menampilkan logo Bulgari di bezel emas kuning. Jam tangan ini mengekspresikan jiwa Romawi dari maison Bulgari dan menjadi salah satu jam tangan paling terkenal di dunia.

Jam tangan edisi terbatas Lisa ini dibuat dari bahan baja dan rose gold, dengan cincin berbahan rose gold yang bertuliskan Bulgari.

Dialnya dihiasi oleh lapisan mutiara dan 12 indeks berlian, yang mencerminkan kelembutan dan kemewahan bunga edelweiss. Jam tangan ini tersedia dalam dua ukuran, yaitu 23 mm dan 33 mm, dengan jumlah terbatas: hanya 400 unit untuk ukuran 23 mm dan 1.100 unit untuk ukuran 33 mm.

Selain jam tangan kolaborasi Lisa, Bulgari juga meluncurkan jam tangan klasik dari seri Lucea dan Octo Finissimo. Lucea adalah seri jam tangan yang paling elegan dan feminin dari Bulgari, yang merayakan satu dekade eksistensinya tahun ini.

Jam tangan ini dibuat dari bahan baja dan emas, dengan bezel dan link gelang yang membentuk huruf V. Dialnya menampilkan marquetry dari fragmen malakite hasil upcycling, yang memberikan nuansa hijau yang segar.

Octo Finissimo adalah seri jam tangan yang paling inovatif dan futuristik dari Bulgari, yang telah mencetak beberapa rekor dunia dalam hal ketipisan dan kecanggihan mekanisme jam tangan. Jam tangan ini menggabungkan arsitektur yang kontemporer dengan pesona timeless classic.

Bulgari memperkenalkan pilihan warna dial Tuscan copper dan blue lacquered dengan dial sunray, yang memberikan kesan mewah dan maskulin.

Dengan koleksi jam tangan terbarunya, Bulgari menunjukkan bahwa mereka tidak hanya mampu menciptakan jam tangan yang berkualitas tinggi, tetapi juga memiliki jiwa seni yang tinggi.

Kolaborasi dengan Lisa, yang merupakan salah satu artis paling populer dan berpengaruh di dunia, juga menegaskan posisi Bulgari sebagai brand yang selalu up to date dengan tren dan selera generasi muda. Jam tangan Bulgari bukan hanya sekadar alat untuk melihat waktu, tetapi juga sebagai simbol gaya dan ekspresi diri.