News  

Bosen dengan Baju Tunik? Berikut 5 Fashion Jilbab Alternative yang Bisa Kamu Coba – Jurnal Faktual

Realita.idBagi para hijabers, memilih fashion jilbab yang sesuai dengan gaya dan kebutuhan sehari-hari bisa menjadi tantangan tersendiri.

Apalagi, jika ingin tampil stylish dan modis tanpa mengorbankan kenyamanan dan kesesuaian syar’i.

Salah satu fashion jilbab yang sering menjadi andalan adalah baju tunik, karena mudah dipadukan dengan berbagai pakaian bawahan, seperti celana, rok, atau legging.

Namun, baju tunik tidak selalu harus menjadi pilihan utama, karena masih ada banyak fashion jilbab lain yang bisa membuat penampilan kamu lebih variatif dan menarik. Berikut ini adalah rekomendasi 5 fashion jilbab selain baju tunik yang bisa kamu coba:

  1. Kemeja Motif dan Rok A-line

Jika kamu ingin tampil casual formal dengan fashion jilbab, kamu bisa memilih kemeja motif sebagai pakaian atasan. Kemeja motif bisa memberikan kesan ceria dan dinamis pada penampilan kamu, terutama jika kamu memilih motif yang colorful dan eye-catching.

Kamu bisa memadukan kemeja motif dengan rok A-line yang simpel dan elegan. Rok A-line bisa menutupi bentuk kaki dan memberikan kesan anggun pada penampilan kamu.

Jangan lupa, pilih hijab yang senada dengan salah satu warna pada kemeja motif kamu. Kamu bisa menggunakan hijab pashmina atau hijab segi empat yang mudah diatur.

  1. Sweater dan Rok Plisket

Fashion jilbab yang cocok untuk musim hujan atau cuaca dingin adalah sweater dan rok plisket. Sweater bisa memberikan kehangatan dan kenyamanan pada tubuh kamu, sementara rok plisket bisa memberikan kesan feminin dan manis pada penampilan kamu.

Kamu bisa memilih sweater dan rok plisket dengan warna yang senada atau kontras, tergantung selera kamu. Kamu juga bisa menambahkan aksesori seperti ikat pinggang atau bros untuk mempercantik penampilan kamu.

Untuk hijabnya, kamu bisa menggunakan hijab pashmina atau hijab segi empat dengan warna yang netral atau sesuai dengan warna sweater atau rok plisket kamu.