News  

Bosan dengan Gaya Lama? Yuk, Update Hijab Outfit Casual Kamu! – Jurnal Faktual

Realita.id – Bagi para hijabers, memilih outfit yang sesuai dengan gaya dan aktivitas sehari-hari bisa jadi tantangan tersendiri.

Apalagi jika ingin tampil stylish tanpa mengorbankan kenyamanan dan kesesuaian syar’i.

Namun, siapa bilang casual hijab outfit itu membosankan? Dengan sedikit kreativitas dan inspirasi, kamu bisa menciptakan gaya casual hijab yang kece dan menarik perhatian.

Berikut adalah beberapa contoh casual hijab outfit yang stylish banget, yang bisa kamu tiru atau modifikasi sesuai dengan selera dan kepribadian kamu:

  • Casual Hijab Outfit dengan Celana Jeans: Celana jeans adalah salah satu item fashion yang paling serbaguna dan mudah dipadukan dengan berbagai atasan. Kamu bisa memilih celana jeans dengan model skinny, boyfriend, atau mom jeans, sesuai dengan bentuk tubuh dan preferensi kamu. Untuk atasan, kamu bisa memilih blouse, kaos, atau sweater, tergantung dengan cuaca dan suasana hati kamu. Jangan lupa tambahkan outerwear seperti jaket, cardigan, atau blazer, untuk memberikan kesan lebih rapi dan modis. Untuk hijab, kamu bisa memilih warna yang senada atau kontras dengan outfit kamu, sesuai dengan tema yang kamu inginkan. Misalnya, jika kamu ingin tampil lebih ceria, kamu bisa memilih hijab dengan warna terang atau motif bunga. Jika kamu ingin tampil lebih elegan, kamu bisa memilih hijab dengan warna gelap atau motif polos.
  • Casual Hijab Outfit dengan Rok: Rok adalah salah satu item fashion yang bisa memberikan kesan feminin dan anggun pada penampilan kamu. Kamu bisa memilih rok dengan model A-line, pencil, atau plisket, sesuai dengan gaya dan kenyamanan kamu. Untuk atasan, kamu bisa memilih blouse, tunik, atau kemeja, tergantung dengan kesan yang kamu ingin ciptakan. Jika kamu ingin tampil lebih formal, kamu bisa memilih atasan dengan warna netral atau motif garis-garis. Jika kamu ingin tampil lebih santai, kamu bisa memilih atasan dengan warna pastel atau motif polkadot. Untuk hijab, kamu bisa memilih warna yang senada atau kontras dengan outfit kamu, sesuai dengan tema yang kamu inginkan. Misalnya, jika kamu ingin tampil lebih girly, kamu bisa memilih hijab dengan warna pink atau motif kotak-kotak. Jika kamu ingin tampil lebih chic, kamu bisa memilih hijab dengan warna cokelat atau motif animal print.
  • Casual Hijab Outfit dengan Dress: Dress adalah salah satu item fashion yang paling praktis dan simpel untuk dipakai. Kamu hanya perlu memilih dress yang sesuai dengan ukuran dan model yang kamu sukai, lalu padukan dengan hijab yang cocok. Kamu bisa memilih dress dengan model maxi, midi, atau mini, sesuai dengan panjang yang kamu inginkan. Untuk motif, kamu bisa memilih dress dengan motif floral, geometris, atau abstrak, sesuai dengan selera dan kepribadian kamu. Untuk hijab, kamu bisa memilih warna yang senada atau kontras dengan dress kamu, sesuai dengan tema yang kamu inginkan. Misalnya, jika kamu ingin tampil lebih klasik, kamu bisa memilih hijab dengan warna hitam atau motif paisley. Jika kamu ingin tampil lebih trendy, kamu bisa memilih hijab dengan warna neon atau motif tie-dye.

Itulah beberapa contoh casual hijab outfit yang stylish banget, yang bisa kamu coba untuk menambah variasi penampilan kamu.

Dengan casual hijab outfit, kamu bisa tampil modis tanpa harus ribet atau mengorbankan prinsip syar’i.

Semoga artikel ini bermanfaat dan menginspirasi kamu untuk berkreasi dengan gaya hijab kamu. Selamat mencoba!