News  

Bocoran Film Buya Hamka & Siti Raham Vol. 2, Tayang Akhir Tahun! – Jurnal Faktual

Realita.idFilm yang telah dinantikan dengan sangat antusias oleh para pecinta film Indonesia, yakni Hamka & Siti Raham Vol. 2, akan segera menghiasi layar bioskop-bioskop di seluruh penjuru Indonesia mulai dari tanggal 21 Desember 2023.

Proyek ini disutradarai oleh Fajar Bustomi dan menampilkan Vino G Bastian dan Laudya Cynthia Bella sebagai pemeran utama yang menghidupkan karakter-karakter sentral dalam film ini.

Kisah yang diangkat dalam film ini merupakan kelanjutan dari perjalanan Buya Hamka yang menggambarkan perjuangannya dalam mengajak para ulama dan militer Indonesia di Sumatera Utara untuk bersatu dalam satu semangat.

Gerakan ini dilakukan dengan tujuan utama yaitu mempertahankan kemerdekaan Indonesia dan mencegah penindasan dari pihak Belanda yang khususnya menimpa umat muslim.

Tidak terlepas dari perjuangan yang dilakukan oleh Hamka, di dalamnya tergambar pula dukungan yang luar biasa dari Siti Raham (diperankan oleh Laudya Cynthia Bella) sebagai seorang istri yang setia.

Dalam film ini, Siti Raham digambarkan sebagai sosok yang tidak hanya merawat suaminya dengan penuh kasih sayang, namun juga menjaga martabat Hamka di hadapan publik.

Meskipun menghadapi berbagai cobaan yang terus menghampiri Hamka, bahkan hingga ditahan oleh pihak berwajib atas tuduhan pengkhianatan terhadap bangsa, namun semangat dan kekuatan batinnya tetap terjaga, diperkuat oleh cinta yang tulus kepada Raham dan agamanya.

Film ini juga menggambarkan dinamika hubungan keluarga dalam kehidupan Hamka, terutama dengan anak-anaknya yang sebelumnya jarang diekspos ke publik.

Perjalanan keluarga ini menjadi sebuah cerminan tentang makna-makna kehidupan, cinta, dan pengabdian pada tanah air.

Tak hanya memperlihatkan sisi pribadi dari Hamka dan Siti Raham, film ini juga membawa penonton pada lintasan sejarah Indonesia pada periode tersebut.

Sekuel kedua ini lebih menitikberatkan pada hubungan Siti Raham dengan Buya Hamka, sekaligus memperlihatkan momen ketika Raham dihadapkan pada fitnah dari Soekarno karena menentang keinginannya.

Film Hamka & Siti Raham Vol 2 merupakan sebuah karya sinematik yang mengagumkan, menghadirkan kisah cinta dan keberanian dua tokoh yang menginspirasi.

Dengan peran yang luar biasa dari Vino G. Bastian dan Laudya Cynthia Bella, film ini tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan inspirasi melalui perjalanan hidup tak terlupakan dari Hamka dan Siti Raham.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menonton film ini di penghujung tahun nanti. Saksikanlah Hamka & Siti Raham Vol. 2 di Bioskop Indonesia.