News  

Bocoran 7 Fitur Baru di Game GTA 6 yang Bakal Rilis 2025 – Jurnal Faktual

Realita.id – Game GTA 6 yang dinanti-nantikan oleh para penggemar seri Grand Theft Auto akhirnya mendapatkan kabar gembira. Rockstar Games selaku pengembang game tersebut baru saja meluncurkan trailer perdananya hari ini, Selasa, 5 Desember 2023.

Dalam trailer yang berdurasi sekitar 3 menit itu, kita bisa melihat sejumlah fitur baru yang akan hadir di game GTA 6 yang rencananya akan dirilis pada 2025 mendatang.

Berikut adalah bocoran 7 fitur baru yang akan membuat game GTA 6 lebih imersif dan interaktif:

1. Kemampuan Mengambil dan Menjatuhkan Item

Salah satu fitur baru yang ditampilkan dalam trailer GTA 6 adalah kemampuan untuk mengambil dan menjatuhkan item yang ada di sekitar kita.

Misalnya, kita bisa mengambil batu, botol, atau benda lain yang bisa digunakan sebagai senjata atau alat bantu. Kita juga bisa menjatuhkan item yang kita pegang, baik untuk menarik perhatian, mengalihkan musuh, atau menyembunyikan barang bukti.

2. Transisi Karakter Lebih Halus

GTA 6 akan membawa banyak perubahan, salah satunya adalah banyaknya protagonis yang bisa kita mainkan. Dalam trailer, kita bisa melihat ada empat karakter utama yang memiliki latar belakang dan cerita yang berbeda-beda. Mereka adalah:

  • Alex, seorang hacker muda yang berasal dari London dan pindah ke Los Santos untuk mencari tantangan baru.
  • Rico, seorang mantan anggota geng yang beralih profesi menjadi pengusaha properti dan klub malam di Vice City.
  • Nina, seorang agen rahasia yang menyamar sebagai wartawan investigasi dan terlibat dalam konflik politik dan kriminal di San Fierro.
  • Leo, seorang pengemudi taksi yang menjadi saksi mata dari berbagai kejadian aneh dan misterius di Las Venturas.

Kita bisa berganti-ganti karakter dengan cara yang lebih halus dan cepat daripada GTA 5. Kita bisa melihat posisi dan aktivitas karakter lain di mini-map, dan memilih karakter yang ingin kita mainkan dengan menekan tombol tertentu. Transisi karakter akan dilakukan dengan zoom out dan zoom in yang lebih mulus dan realistis.

3. Inventori Senjata yang Dimodifikasi

GTA 6 juga akan memberikan kita lebih banyak pilihan dan fleksibilitas dalam mengatur inventori senjata kita. Kita bisa memodifikasi senjata yang kita miliki dengan cara yang lebih detail dan variatif, seperti mengganti peluru, laras, popor, bidikan, silencer, dan lain-lain.

Kita juga bisa menyimpan senjata yang tidak kita gunakan di dalam kendaraan, rumah, atau tempat penyimpanan lainnya.

Kita bisa mengakses inventori senjata kita dengan menekan tombol khusus, dan memilih senjata yang ingin kita gunakan dengan menggunakan analog stick.

4. AI Polisi Lebih Cerdas

Salah satu tantangan terbesar dalam bermain game GTA adalah menghadapi polisi yang selalu mengincar kita. Di GTA 6, polisi akan menjadi lebih cerdas dan canggih dalam mengejar dan menangkap kita.

Polisi akan menggunakan berbagai strategi dan taktik, seperti menyamar, menyergap, mengepung, menembak ban, dan lain-lain.

Polisi juga akan lebih responsif terhadap tingkat kejahatan yang kita lakukan, dan tidak akan langsung menembak kita jika kita hanya melakukan pelanggaran ringan. Polisi akan lebih sering memberikan peringatan, menilang, atau menangkap kita tanpa kekerasan.

5. Adanya Bangunan Interaktif

Salah satu kekurangan GTA 5 adalah hanya sedikit bangunan yang bisa kita masuki dan jelajahi. Di GTA 6, hampir setiap bangunan akan bisa kita akses, baik untuk menjalankan misi, berinteraksi dengan NPC, atau sekadar bersenang-senang.

Kita bisa masuk ke dalam rumah, toko, restoran, hotel, kantor, gedung pemerintahan, bandara, stasiun, dan lain-lain.

Kita juga bisa merusak atau menghancurkan bangunan tersebut dengan menggunakan senjata atau kendaraan. Bangunan interaktif ini akan membuat dunia GTA 6 lebih hidup dan dinamis.

6. Kustomisasi Posisi Mini-Map

Mini-map adalah fitur penting yang membantu kita dalam berorientasi dan menavigasi di dalam game GTA. Di GTA 6, kita akan bisa mengkustomisasi posisi mini-map sesuai dengan preferensi kita.

Kita bisa memilih apakah ingin menempatkan mini-map di pojok kiri bawah, kanan bawah, kiri atas, atau kanan atas layar.

Kita juga bisa mengatur ukuran, bentuk, dan warna mini-map. Kita bisa memperbesar atau memperkecil mini-map dengan menekan tombol tertentu, atau menghilangkannya sama sekali jika ingin bermain tanpa bantuan.

7. Kegiatan Hacking Serupa dengan Watch Dogs

Fitur terakhir yang akan membuat GTA 6 lebih menarik adalah adanya kegiatan hacking yang serupa dengan game Watch Dogs.

Kita bisa menggunakan smartphone atau laptop untuk meretas berbagai sistem elektronik yang ada di sekitar kita, seperti lampu lalu lintas, kamera pengawas, alarm, pintu, ATM, dan lain-lain.

Kita bisa menggunakan hacking untuk membantu kita dalam menjalankan misi, mengelabui polisi, atau sekadar bersenang-senang. Hacking juga akan menjadi salah satu kemampuan khusus dari karakter Alex, yang merupakan hacker handal.

Itulah bocoran 7 fitur baru di game GTA 6 yang bakal rilis 2025. Fitur-fitur ini tentunya akan membuat game GTA 6 lebih seru dan menantang untuk dimainkan.

Namun, kita harus bersabar menunggu hingga game ini benar-benar dirilis, karena Rockstar Games dikenal sebagai pengembang game yang tidak terburu-buru dan selalu mengutamakan kualitas. Semoga saja game GTA 6 nanti tidak mengecewakan para penggemarnya.