News  

Apa Itu Coquette Aesthetic? Sejarah dan Cara Meniru Gaya Fashion Romantis yang Viral di TikTok – Jurnal Faktual

Realita.idJika Anda penggemar TikTok, mungkin Anda pernah melihat video-video yang menampilkan gaya fashion yang penuh dengan ruffles, lace, bows, dan warna-warna pastel.

Gaya fashion ini disebut dengan Coquette Aesthetic, yang merupakan salah satu tren estetika yang sedang populer di media sosial.

Coquette Aesthetic adalah gaya fashion yang menggabungkan unsur-unsur girly, romantis, dan flirty.

Kata “coquette” sendiri berasal dari bahasa Prancis yang berarti “flirt”, yang mencerminkan sikap yang bermain-main dan menggoda.

Gaya fashion ini juga terinspirasi oleh musik Lana Del Rey, subkultur Lolita dari Jepang, dan gaya vintage dari era Victoria dan Rococo.

Coquette Aesthetic menonjolkan detail-detail yang manis dan feminin, seperti ruffles, lace, bows, hearts, dan ribbons.

Warna-warna yang digunakan cenderung lembut dan cerah, seperti pink, putih, krem, lavender, dan mint.

Aksesoris yang cocok untuk melengkapi gaya ini adalah kalung mutiara, anting-anting bulat, gelang berlian, dan jepit rambut berbentuk bunga.

Bagaimana cara meniru gaya fashion Coquette Aesthetic? Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda coba:

  • Pilih pakaian yang memiliki potongan yang fit dan feminin, seperti dress, blouse, skirt, atau corset. Hindari pakaian yang terlalu longgar atau oversized, karena akan mengurangi kesan romantis dan anggun.
  • Gunakan bahan-bahan yang lembut dan berkualitas, seperti satin, silk, velvet, atau chiffon. Bahan-bahan ini akan memberikan kesan mewah dan elegan, sekaligus nyaman dipakai.
  • Padukan pakaian dengan motif-motif yang lucu dan imut, seperti polkadot, floral, heart, atau animal print. Motif-motif ini akan menambah kesan playful dan fun, serta menunjukkan kepribadian Anda yang ceria.
  • Tambahkan detail-detail yang menarik, seperti ruffles, lace, bows, atau ribbons. Detail-detail ini akan membuat pakaian Anda terlihat lebih cantik dan unik, serta menambah volume dan tekstur pada tampilan Anda.
  • Pilih warna-warna yang sesuai dengan tema Coquette Aesthetic, yaitu warna-warna pastel yang lembut dan cerah. Warna-warna ini akan memberikan kesan fresh dan sweet, serta cocok untuk berbagai suasana dan acara.
  • Gunakan aksesoris yang simple dan elegan, seperti kalung mutiara, anting-anting bulat, gelang berlian, atau jepit rambut berbentuk bunga. Aksesoris ini akan menambah kesan glamor dan sophisticated, serta melengkapi gaya Anda yang romantis.
  • Jaga penampilan rambut dan makeup Anda agar tetap natural dan flawless. Gunakan warna-warna yang senada dengan pakaian Anda, seperti pink, peach, atau nude. Hindari warna-warna yang terlalu gelap atau terang, karena akan mengurangi kesan coquette dan harmonis.

Itulah berita yang saya tulis tentang Apa Itu Coquette Aesthetic? Sejarah dan Cara Meniru Gaya Fashion Romantis yang Viral di TikTok.