oleh

Angka Kematian Covid-19 di Amerika Tembus 500 Ribu, Gedung Putih Kibarkan Bendera Setengah Tiang

AS – realita.id – Katedral Nasional salah satu bangunan terkenal di Washington, D.C Senin sore menyatakan duka cita atas kematian 500 ribu orang Amerika akibat COVID-19 dengan membunyikan lonceng 500 kali.

Korban tewas akibat COVID-19 di Amerika itu sama dengan jumlah seluruh orang Amerika yg tewas dalam Perang Dunia II, Perang Korea, dan Perang Vietnam.

Terlepas dari peluncuran vaksin sejak pertengahan desember lalu, model yg dipantau ketat dari Univercity of Washington memproyeksikan lebih dari 589.000 orang akan meninggal akibat virus Corona hingga 1 juli mendatang.

Jumlah kematian di Amerika sejauh ini adalah yang tertinggi yg dilaporkan didunia, mencapai 20 persen dari hampir 2,5 juta kematian akibat virus Corona secara global.

Sementara itu, bendera di gedung putih dikibarkan setengah tiang pada senin sore sebagai peringatan bagi 500 ribu nyawa orang Amerika yang hilang karena COVID -19.

Presiden Joe Biden memerintahkan agar bendera diseluruh Gedung Federal dikibarkan setengah tiang sampai matahari terbenam pada tanggal 26 Februari mendatang.

Komentar