News  

9 Perpaduan Tunik, Hijab, dan Perhiasan Mewah yang Bikin Kamu Berasa Jadi Artis di Acara Kondangan – Jurnal Faktual

Realita.id – Acara kondangan adalah salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu oleh para hijabers. Selain bisa bersilaturahmi dengan kerabat dan teman, acara kondangan juga menjadi ajang untuk menunjukkan gaya fashion terbaikmu.

Namun, tidak jarang kita bingung memilih outfit yang cocok untuk menghadiri acara kondangan. Apalagi jika kamu ingin tampil elegan dan mewah tanpa terlihat berlebihan.

Nah, salah satu solusi yang bisa kamu coba adalah memadukan tunik, hijab, dan perhiasan mewah. Tunik adalah salah satu item fashion yang sangat fleksibel dan bisa dipadukan dengan berbagai macam bawahan, seperti celana, rok, atau kulot.

Tunik juga bisa memberikan kesan anggun dan sopan, sesuai dengan syariat Islam. Sementara itu, hijab adalah identitas sekaligus aksesori yang bisa menambah kecantikan wajahmu.

Dengan memilih hijab yang sesuai dengan warna kulit, bentuk wajah, dan outfit, kamu bisa tampil lebih percaya diri. Terakhir, perhiasan mewah adalah sentuhan akhir yang bisa membuat penampilanmu semakin berkelas dan menarik.

Perhiasan mewah bisa berupa kalung, anting, gelang, cincin, atau bros yang terbuat dari bahan berkualitas, seperti emas, perak, mutiara, atau batu permata.

Lalu, bagaimana cara memadukan tunik, hijab, dan perhiasan mewah yang bikin kamu berasa jadi artis di acara kondangan? Berikut adalah 9 inspirasi yang bisa kamu contek:

Tunik Asimetris dan Celana Kulot. Buat yang mau tampil anggun untuk acara semi-formal, kamu bisa memilih tunik asimetris yang memiliki potongan unik dan menutupi bagian pinggul. Padukan dengan celana kulot yang nyaman dan longgar, serta hijab berwarna senada. Untuk perhiasannya, kamu bisa memilih kalung panjang yang mengikuti garis leher tunik, serta anting dan gelang yang simpel.

Tunik Dengan Tali Ikat dan Celana Tailored Cut. Salah satu model tunik kekinian adalah tunik dengan tali ikat di bagian pinggang. Tunik ini bisa memberikan efek ramping dan feminin pada tubuhmu. Kamu bisa memadukannya dengan celana tailored cut yang rapi dan elegan, serta hijab polos yang kontras dengan warna tunik. Untuk perhiasannya, kamu bisa memilih anting dan cincin yang berkilau, serta bros yang menarik perhatian.

Tunik Batik dan Rok Lilit. Nah, buat kamu yang mau ke pesta pernikahan, memadukan tunik batik dan rok lilit bisa menjadi pilihan yang tepat. Tunik batik bisa menampilkan sisi etnik dan tradisional, sementara rok lilit bisa memberikan kesan anggun dan mewah. Kamu bisa memilih hijab yang senada dengan salah satu warna pada tunik batik. Untuk perhiasannya, kamu bisa memilih kalung, anting, dan gelang yang terbuat dari mutiara atau batu permata yang sesuai dengan warna outfitmu.

Sporty Dengan Tunik Berbahan Kaos. Siapa bilang kamu gak bisa tampil sporty dengan baju kondangan? Kamu bisa kok, asal kamu tahu caranya. Kamu bisa memilih tunik berbahan kaos yang nyaman dan casual, lalu padukan dengan celana jogger atau legging yang sporty. Kamu bisa memilih hijab yang simpel dan praktis, seperti pashmina atau segi empat. Untuk perhiasannya, kamu bisa memilih kalung, anting, dan gelang yang berbentuk geometris dan berwarna metalik, seperti emas atau perak.

Tunik Brokat dan Rok Midi. Buat kamu yang suka tampil glamor dan mewah, kamu bisa memilih tunik brokat yang memiliki tekstur dan motif yang menawan. Padukan dengan rok midi yang simpel dan polos, serta hijab yang senada dengan warna tunik. Untuk perhiasannya, kamu bisa memilih kalung, anting, dan cincin yang berkilau dan berwarna emas atau perak, sesuai dengan warna outfitmu.

Tunik Motif dan Celana Jeans. Buat kamu yang suka tampil casual dan santai, kamu bisa memilih tunik motif yang memiliki corak dan warna yang ceria. Padukan dengan celana jeans yang nyaman dan modis, serta hijab yang polos dan netral. Untuk perhiasannya, kamu bisa memilih kalung, anting, dan gelang yang berwarna-warni dan berbentuk lucu, seperti bunga, hati, atau kupu-kupu.

Tunik Denim dan Rok Plisket. Buat kamu yang suka tampil chic dan trendy, kamu bisa memilih tunik denim yang memiliki bahan dan model yang kekinian. Padukan dengan rok plisket yang memiliki lipatan-lipatan yang menarik, serta hijab yang kontras dengan warna tunik. Untuk perhiasannya, kamu bisa memilih kalung, anting, dan cincin yang berbentuk minimalis dan elegan, seperti lingkaran, segitiga, atau kotak.

Tunik Kombinasi dan Celana Palazzo. Buat kamu yang suka tampil unik dan berbeda, kamu bisa memilih tunik kombinasi yang memiliki dua warna atau dua bahan yang berbeda. Padukan dengan celana palazzo yang memiliki model longgar dan lebar, serta hijab yang senada dengan salah satu warna pada tunik. Untuk perhiasannya, kamu bisa memilih kalung, anting, dan gelang yang berbentuk asimetris dan berwarna mencolok, seperti merah, biru, atau hijau.

Tunik Bordir dan Rok Maxi. Buat kamu yang suka tampil romantis dan feminin, kamu bisa memilih tunik bordir yang memiliki hiasan dan detail yang cantik. Padukan dengan rok maxi yang memiliki model panjang dan flowy, serta hijab yang senada dengan warna tunik. Untuk perhiasannya, kamu bisa memilih kalung, anting, dan cincin yang berbentuk bunga, daun, atau ranting, serta berwarna pastel, seperti pink, ungu, atau krem.

Itulah 9 perpaduan tunik, hijab, dan perhiasan mewah yang bikin kamu berasa jadi artis di acara kondangan.

Dengan memadukan ketiga item fashion ini, kamu bisa tampil lebih percaya diri dan menarik perhatian semua orang. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!