News  

9 Aksesoris Ruang Tamu yang Bikin Tamu Terpukau, Sekaligus Bikin Anda Betah dan Gak Mau Keluar Rumah! – Jurnal Faktual

Realita.id – Ruang tamu adalah salah satu area penting di rumah, karena di sini kita menerima tamu dan menunjukkan karakter kita. Oleh karena itu, ruang tamu harus dihias dengan baik agar terlihat lebih menarik dan cantik.

Salah satu cara untuk menghias ruang tamu adalah dengan menambahkan aksesoris yang sesuai dengan tema dan gaya ruangan.

Aksesoris ruang tamu bisa berupa benda-benda seni, seperti lukisan, pajangan, lampu hias, atau tanaman. Aksesoris ini bisa memberikan sentuhan artistik, warna, dan suasana yang berbeda pada ruang tamu.

Namun, kita juga harus memperhatikan ukuran, jumlah, dan penempatan aksesoris agar tidak membuat ruang tamu terlihat penuh dan berantakan.

Berikut adalah beberapa inspirasi aksesoris ruang tamu yang bisa kamu coba di rumah:

Lukisan nuansa islami

Jika kamu ingin memberikan nuansa Islami pada ruang tamu, kamu bisa memilih lukisan timbul huruf Arab yang memiliki makna dan keindahan tersendiri.

Lukisan ini bisa menjadi fokus perhatian dan memberikan kesan elegan pada ruang tamu.

Lampu hias

Lampu hias tidak hanya berfungsi sebagai penerangan, tetapi juga sebagai dekorasi ruang tamu. Kamu bisa memilih standing lamp dengan empat kaki yang memiliki desain unik dan menarik.

Standing lamp ini bisa diletakkan di sudut ruang tamu untuk memberikan pencahayaan yang hangat dan cozy.

Selain standing lamp, kamu juga bisa memanfaatkan lampu hias sebagai aksesoris dinding ruang tamu. Kamu bisa memilih lampu hias yang memiliki model yang sama dengan lampu gantung di ruang tamu, agar terlihat harmonis.

Lampu hias ini bisa memberikan efek dramatis dan romantis pada ruang tamu.

Hiasan dinding kepala rusa

Jika kamu ingin memberikan kesan eksotis dan berani pada ruang tamu, kamu bisa memilih hiasan dinding kepala rusa yang terbuat dari bahan sintetis.

Hiasan ini bisa menambah karakter ruang tamu yang semakin kuat dan berbeda dari yang lain. Hiasan ini juga bisa menjadi pembicaraan yang menarik dengan tamu yang datang.

Hiasan dinding daun-daun kering

Jika kamu ingin memberikan kesan natural dan estetik pada ruang tamu, kamu bisa memilih hiasan dinding daun-daun kering yang diletakkan pada bingkai kayu.

Hiasan ini bisa memberikan warna cokelat yang hangat dan kontras dengan warna dinding. Hiasan ini juga bisa membuat ruang tamu lebih asyik dan instagramable.

Hiasan dinding piring-piring cantik

Jika kamu ingin memberikan kesan klasik dan etnik pada ruang tamu, kamu bisa memilih hiasan dinding piring-piring cantik yang memiliki corak yang tidak biasa.

Hiasan ini bisa memberikan warna-warni yang ceria dan dinamis pada ruang tamu. Hiasan ini juga bisa menjadi cara untuk menampilkan koleksi piring-piring kamu yang unik.

Hiasan dinding topi-topi lucu

Jika kamu ingin memberikan kesan fun dan playful pada ruang tamu, kamu bisa memilih hiasan dinding topi-topi lucu yang memiliki berbagai ukuran dan model.

Hiasan ini bisa memberikan warna-warni yang menyenangkan dan menggembirakan pada ruang tamu. Hiasan ini juga bisa menjadi cara untuk menata koleksi topi pribadi kamu yang beragam.

Partisi kayu tempel tembok dengan tanaman hias

Jika kamu ingin memberikan kesan multifungsi dan asri pada ruang tamu, kamu bisa memilih partisi kayu tempel tembok yang bisa kamu gunakan untuk meletakkan tanaman hias indoor.

Partisi ini bisa memberikan tekstur dan dimensi yang menarik pada ruang tamu. Partisi ini juga bisa membuat ruang tamu lebih hijau dan segar dengan tanaman hias.

Lukisan hitam putih minimalis

Jika kamu ingin memberikan kesan minimalis dan modern pada ruang tamu, kamu bisa memilih lukisan hitam putih minimalis yang memiliki desain yang simpel dan elegan.

Lukisan ini bisa memberikan warna netral dan klasik pada ruang tamu. Lukisan ini juga bisa cocok dengan tema ruangan yang sederhana namun tetap hangat.

Kain tenun berwarna-warni

Jika kamu ingin memberikan kesan etnik dan tradisional pada ruang tamu, kamu bisa memilih kain tenun berwarna-warni yang memiliki motif yang khas dan indah.

Kain tenun ini bisa diletakkan pada kayu berbentuk tangga yang bisa kamu taruh di sudut ruang tamu. Kain tenun ini bisa memberikan warna-warni yang senada dan unik pada ruang tamu.

Itulah beberapa inspirasi aksesoris ruang tamu yang bisa kamu coba di rumah.Dengan menambahkan aksesoris yang sesuai dengan tema dan gaya ruangan, kamu bisa membuat ruang tamu lebih menarik dan cantik.

Selamat mencoba!