News  

8 Hijab Populer Dikalangan Ibu Muda yang Menambah Pesona Tampilan – Jurnal Faktual

Realita.id – Hijab, selain sebagai penutup aurat, telah menjadi sarana ekspresi dan identitas bagi banyak ibu muda.

Mereka berusaha tampil cantik, modis, dan kekinian tanpa meninggalkan prinsip-prinsip syariat.

Pilihan hijab pun menjadi langkah penting dalam mewujudkan penampilan yang sesuai dengan gaya, selera, dan aktivitas sehari-hari.

Berikut adalah gambaran mengenai delapan hijab populer dikalangan ibu muda yang bisa menjadi inspirasi bagi Anda:

  1. Hijab Segi Empat: Hijab klasik ini merupakan pilihan yang serba bisa. Mudah ditemukan dan dapat dipadukan dengan berbagai macam outfit, baik itu casual maupun formal. Fleksibilitasnya terletak pada kemampuannya untuk diatur dalam berbagai model, seperti simpel, layer, atau turban, sesuai dengan bentuk wajah dan kesukaan masing-masing ibu muda.
    Lihat koleksi
  2. Hijab Pashmina: Berbeda dengan hijab segi empat, hijab pashmina hadir dengan panjang dan lebar yang memberikan kesan elegan dan mewah. Biasanya terbuat dari bahan katun, sifon, atau satin, hijab pashmina dapat diatur dalam berbagai model, seperti drapery, anggun, atau syar’i. Penambahan aksesoris seperti bros, ciput, atau inner bisa menjadi sentuhan yang sempurna.
    Lihat koleksi
  3. Hijab Instan: Kepraktisan adalah daya tarik utama hijab instan. Tanpa perlu menggunakan jarum pentul atau peniti, hijab ini sudah memiliki model tertentu seperti bergo, hoodie, atau khimar. Cocok bagi ibu muda yang sibuk dan menginginkan kemudahan dalam berpakaian. Hijab instan dapat dipadukan dengan berbagai outfit selama sesuai dengan warna dan motifnya.
    Lihat koleksi
  4. Hijab Syar’i: Memenuhi anjuran syariat dengan menutup dada dan punggung, hijab syar’i umumnya terbuat dari katun, jersey, atau wolfis yang tidak menerawang. Memberikan kesan sederhana dan anggun, cocok untuk ibu muda yang ingin tampil sopan dan santun. Kombinasi dengan gamis, abaya, atau kaftan bisa menambah kesan syar’i.
    Lihat koleksi
  5. Hijab Motif: Hijab dengan motif atau corak tertentu seperti bunga, polkadot, garis, atau geometris memberikan kesan ceria dan dinamis. Cocok untuk ibu muda yang ingin tampil berbeda dan menarik. Hijab motif dapat dipadukan dengan outfit polos atau motif lainnya, selama tidak terlalu ramai atau bertabrakan.
    Lihat koleksi
  6. Hijab Paris: Terbuat dari bahan sifon atau satin tipis dan licin, hijab paris memberikan kesan glamor dan feminin. Ideal untuk ibu muda yang ingin tampil mewah pada berbagai acara. Hijab ini dapat diatur dalam berbagai model, seperti pesta, wisuda, atau pengantin. Penambahan aksesoris seperti mahkota, tiara, atau kalung dapat mempercantik tampilan.
    Lihat koleksi
  7. Hijab Jilbab: Bentuk segitiga atau persegi panjang yang menutup leher dan dada memberikan kesan klasik dan tradisional. Cocok untuk ibu muda yang ingin tampil sederhana dan natural. Hijab jilbab dapat dipadukan dengan berbagai outfit, baik itu etnik, modern, atau casual, sesuai dengan warna dan motif yang diinginkan.
    Lihat koleksi
  8. Hijab Turban: Dengan gaya yang diikat di atas kepala menyerupai turban, hijab turban memberikan kesan modis dan trendy. Cocok untuk ibu muda yang ingin tampil unik dan berani. Hijab turban dapat dipadukan dengan outfit simpel atau edgy, selama sesuai dengan gaya masing-masing. Penambahan aksesoris seperti anting, kacamata, atau bandana bisa menambah pesona tampilan.
    Lihat koleksi

Demikianlah gambaran mengenai delapan hijab populer dikalangan ibu muda yang dapat Anda coba. Semoga inspirasi ini bermanfaat dan selamat berhijab!