News  

7 Trik Mendapatkan THR banyak Saat Lebaran! – Jurnal Faktual

Realita.id – Siapa sih yang gak girang kalo dapet THR? Duit receh yang biasanya dikasih pas Lebaran ini emang jadi momen spesial buat banyak orang.

Tapi, gimana kalo THR yang kamu dapet gak cukup buat beli outfit baru atau jajan boba kekinian? Tenang gaes, ada tips and trick nih buat dapetin THR yang makin gede!

1. Berani Go Public!

Jangan malu-malu buat tunjukin eksistensi kamu di sosmed. Upload foto-foto kece kamu bareng keluarga pas Lebaran. Jangan lupa pake caption yang kreatif dan lucu biar makin rame interaksi. Semakin banyak like dan comment, semakin besar peluang kamu dapet THR dari temen-temen online.

2. Pantau Event Seru

Banyak lho brand yang ngadain event seru di momen Lebaran. Biasanya mereka bagi-bagi THR dan hadiah menarik buat followersnya. Buruan follow akun brand favorit kamu dan pantau terus event terbarunya. Jangan lupa ikutan kuis dan giveawaynya biar makin cuan!

3. Tawarkan Jasa “Spesial Lebaran”

Punya bakat desain grafis? Jago bikin video editing? Atau jago ngajar? Nah, manfaatkan momen Lebaran ini buat nawarin jasa kamu ke temen-temen dan keluarga. Bisa bantuin bikin kartu ucapan Lebaran digital, edit video momen Lebaran, atau ngasih les privat buat anak-anak yang mau belajar. Lumayan lho buat nambahin pundi-pundi THR!

4. Jual Barang Preloved

Punya baju atau sepatu yang masih bagus tapi udah jarang dipakai? Jual aja di marketplace atau platform jual beli online. Lumayan lho buat nambahin THR dan ngerapihin lemari kamu. Siapa tau ada yang lagi nyari outfit Lebaran second hand dengan kualitas oke.

5. Berburu THR Online

Banyak lho website dan aplikasi yang ngasih promo dan cashback spesial Lebaran. Manfaatkan momen ini buat berburu barang-barang yang kamu inginkan dengan harga lebih murah. Jangan lupa bandingkan harga di beberapa platform sebelum membeli.

6. Manfaatkan “THR Sampingan”

Kalo kamu punya waktu luang, coba deh cari kerja sampingan di momen Lebaran. Bisa bantuin jaga toko, jadi kurir dadakan, atau bantuin catering Lebaran. Lumayan lho buat nambahin THR dan ngisi waktu luang.

7. Bersikap Ramah dan Sopan

Ini nih yang paling penting! Kalo kamu mau dapet THR yang banyak, tunjukin sikap ramah dan sopan ke semua orang. Senyum, sapa, dan hormati orang tua dan tetangga. Inget, rejeki gak akan kemana kok kalo kamu berusaha dan berdoa.

So, tunggu apa lagi? Buruan praktekin tips and trick di atas biar THR kamu makin gede! Selamat Lebaran dan auto sultan ya gaes!