7 Rekomendasi Sate Enak di Medan dari Sate Memeng sampai Sate Padang Al’fresco

7 Sate Enak di Medan untuk Makan Malam, dari Sate Memeng sampai Sate Padang Al'fresco
7 Sate Enak di Medan untuk Makan Malam, dari Sate Memeng sampai Sate Padang Al'fresco

Realita.id – Di kota Medan, Sumatera Utara, para pecinta kuliner akan menemukan surga rasa yang memanjakan lidah dan menggugah selera. Kota ini tidak hanya menawarkan keindahan alamnya, tetapi juga kekayaan kuliner yang luar biasa. Salah satu hidangan yang paling terkenal dan patut dicicipi adalah Sate Padang.

Sate Padang di kota Medan memiliki citra rasa yang otentik, sangat mendekati rasa Sate Padang di daerah asalnya, yaitu Padang, Sumatera Barat. Meskipun berada di luar wilayah asalnya, Sate Padang di Medan berhasil mempertahankan cita rasanya yang khas dan lezat. Wisatawan yang berkunjung ke Medan pasti tidak boleh melewatkan kesempatan untuk mencicipi sajian klasik ini.

Salah satu tempat terbaik untuk menikmati Sate Padang di Medan adalah di tempat-tempat kuliner terkenal yang telah direkomendasikan oleh HarianHaluan.com. Dengan berbagai pilihan tempat makan yang enak dan terpercaya, Anda dapat mencoba berbagai varian Sate Padang yang disajikan dengan beragam bumbu dan cita rasa. Kombinasi antara daging yang empuk, bumbu kacang yang gurih, dan rempah-rempah khas Padang akan memberikan pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

Selain kelezatan Sate Padang, Medan juga menawarkan berbagai hidangan kuliner lainnya yang sayang untuk dilewatkan. Ada banyak restoran dan warung makan di Medan yang menyajikan makanan khas daerah ini dengan cita rasa autentik. Wisatawan dapat mencoba hidangan-hidangan tradisional seperti nasi goreng, mie goreng, soto Medan, dan banyak lagi.

Tidak hanya memanjakan lidah, kuliner di Medan juga menghadirkan pengalaman budaya yang mendalam. Dengan mencicipi hidangan-hidangan lokal, wisatawan dapat merasakan kekayaan budaya dan tradisi kuliner Indonesia. Para koki dan penjual makanan di Medan mempertahankan resep-resep tradisional yang telah diwariskan dari generasi ke generasi, menciptakan hidangan-hidangan yang autentik dan menggugah selera.

Bagi pecinta pedas, Medan adalah surganya makanan pedas. Banyak hidangan khas Medan yang menggunakan cabai dan rempah-rempah sebagai bahan utama, menciptakan cita rasa yang pedas dan nikmat. Wisatawan yang menyukai sensasi pedas dapat mencoba hidangan-hidangan pedas seperti sambal andaliman, sambal teri, dan banyak lagi.

Kuliner di Medan tidak hanya memuaskan selera makan, tetapi juga mengajak wisatawan untuk menjelajahi keanekaragaman rasa dan aroma. Dari hidangan yang gurih hingga pedas, dari makanan laut segar hingga hidangan daging yang lezat, Medan memiliki semua yang bisa diinginkan oleh pencinta kuliner.

Jadi, saat berkunjung ke Medan, pastikan untuk melibatkan lidah Anda dalam petualangan kuliner yang tak terlupakan ini. Setelah mencicipi kelezatan Sate Padang dan hidangan-hidangan lainnya, Anda akan merasakan kekayaan kuliner Indonesia dalam setiap gigitannya.

1. Sate Memeng

Rekomendasi sate enak di Medan untuk makan malam yaitu Sate Memeng.

Lokasi Sate Memeng berada di Jl. Irian Barat No.2, Gg. Buntu, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Sumatera Utara.

Sate Memeng merupakan kuliner malam di Medan yang cukup legendaris.

Sehingga tak heran jika Sate Memeng selalu ramai pembeli.

Sate Memeng menyajikan sate ayam dan sapi yang disajikan dengan tiga pilihan bumbu, yaitu bumbu kacang, bumbu kecap, ataupun bumbu sate Padang.

2. Sate Padang Simpang Waspada

Sate Padang Simpang Waspada bisa menjadi pilihan kuliner malam di Medan yang wajib dicoba.

Sate Padang Simpang Waspada terkenal dengan dagingnya yang empuk.

Selain itu, kuah satenya pun memiliki cita rasa yang gurih dan lezat.

Sate Padang Simpang Waspada berlokasi di Jl. Letjen Suprapto No.3, AUR, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara.

3. Sate Padang Afrizal Amir

Rekomendasi sate enak di Medan untuk makan malam berikutnya yaitu Sate Padang Afrizal Amir.

Lokasinya berada di Jl. Brigjend Katamso No.150B, Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara.

Uniknya, Sate Padang Afrizal Amir tak cuma menyajikan sate Padang dengan daging sapi.

Adapun berbagai pilihan sate Padang yang disajikan Sate Padang Afrizal Amir yaitu sate Padang sapi, ayam, kambing, dan jeroan.

4. Sate Padang Al’fresco

Pilihan sate enak di Medan yang berikutnya yaitu Sate Padang Al’fresco.

Lokasi Sate Padang Al’fresco berada di Jl. Setia Budi No.213a, Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara.

Sate Padang Al’fresco sudah cukup terkenal di Medan.

Dengan daging yang empuk, Sate Padang Al’fresco disajikan dengan kuah sate yang pekat dan sedap.

Kuah satenya berwarna kuning kecokelatan dengan cita rasa pedas dan gurih.

5. Al-Barokah Warung Sate Tegal

Jika bosan dengan sate Padang, Al-Barokah Warung Sate Tegal bisa menjadi jujukan kuliner malam di Medan.

Seperti namanya, Al-Barokah Warung Sate Tegal menyajikan hidangan sate kambing khas Tegal yang lezat.

Sate kambing yang ada di Al-Barokah Warung Sate Tegal disajikan dengan bumbu kecap.

Selain sate kambing, Al-Barokah Warung Sate Tegal juga menghidangkan sate ayam, sop kambing, tongseng, dan gule kambing.

Al-Barokah Warung Sate Tegal berlokasi di Jalan Asrama No 10 Pondok Kelapa, Sei Sikambing C. II, Kec. Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara.

6. Sate Madura Sakera

Sate Madura Sakera bisa menjadi pilihan untuk makan malam di Medan.

Seperti namanya, Sate Madura Sakera menyajikan sate ayam khas Madura.

Sate Madura Sakera disajikan dengan bumbu kacang yang bercita rasa manis dan gurih.

Sate Madura Sakera berlokasi di Jl. Gunung Krakatau No.64a, Glugur Darat II, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Sumatera Utara.

7. Sate Jo Andah

Rekomendasi sate enak di Medan selanjutnya yaitu Sate Jo Andah.

Sate Jo Andah berlokasi di Jl. Kapten Muslim No.207, Helvetia Tengah, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara.

Sate Jo Andah menyajikan sate Padang dengan beragam pilihan isian, mulai dari daging sapi, daging ayam, usus, jantung, dan pangkal lidah.

Untuk minumannya, Sate Jo Andah menyediakan berbagai jus buah yang cocok diminum setelah makan sate.

Penulis: Iwayan Jade Me'eEditor: Bagas Suhendro