News  

7 Rahasia Awet Muda dan Cantik dengan Gamis Lebaran untuk Ibu-Ibu Usia 40 Tahun  – Jurnal Faktual

Realita.id- Lebaran adalah momen istimewa di mana keluarga dan orang-orang terkasih berkumpul. Bagi ibu-ibu yang berusia 40 tahun, Lebaran bukan hanya saat untuk bersilaturahmi, tetapi juga kesempatan untuk memancarkan kecantikan dan keanggunan. Dalam konteks ini, busana yang menjadi ikon Lebaran adalah gamis. 

Memilih gamis yang sesuai dengan usia 40 tahun bisa menjadi tantangan tersendiri. Mereka menginginkan gaya yang modis dan segar, sambil tetap mempertahankan kesopanan dan kenyamanan. 

Tidak perlu khawatir! Kami hadir untuk membahas dengan detail 7 tren baju gamis Lebaran 2024 yang cocok untuk ibu-ibu berusia 40 tahun. Tren-tren ini dijamin akan membantu Anda tampil cantik, segar, dan mempesona di hari raya. 

1. Gamis Bahan Linen

Bahan linen adalah pilihan yang sempurna untuk cuaca Lebaran di Indonesia. Selain dikenal karena kesegarannya, linen juga ringan dan mudah menyerap keringat, menjadikannya ideal untuk hari-hari yang panas. 

Tips:

Pilih gamis linen dengan potongan A-line atau longgar untuk memberikan siluet yang lebih ramping. Anda dapat menyempurnakan penampilan dengan hijab polos dan sepatu flat untuk tampilan santai namun tetap anggun. 

2. Gamis Brukat

Kain brukat selalu dikaitkan dengan keanggunan dan kemewahan. Oleh karena itu, gamis brukat adalah pilihan yang tepat bagi ibu-ibu yang ingin tampil menawan di hari Lebaran. 

Tips:

Pilih gamis brukat dengan desain yang sederhana dan warna netral. Hindari motif yang terlalu ramai agar tidak terlihat berlebihan. Padukan dengan hijab serupa dan sepatu berhak tinggi untuk tampilan yang lebih resmi. 

3. Gamis Plisket 

Plisket adalah tren terbaru yang sedang digandrungi. Tekstur garis-garis vertikal yang dihasilkan oleh teknik melipat kain ini memberikan ilusi tubuh yang lebih ramping dan tinggi. 

Tips:

Pilih gamis plisket dengan kain yang jatuh dan tidak gampang kusut. Anda bisa memadukannya dengan hijab polos dan sepatu flat untuk gaya kasual yang tetap modis. 

4. Gamis Maxi