News  

7 Produk P&G yang Membantu Israel Menjajah Palestina! Anda Pasti Sering Pakai Nomor 6! – Realita.id

Realita.id – Procter & Gamble (P&G), salah satu perusahaan multinasional terkemuka yang menghasilkan berbagai produk kebersihan, kesehatan, dan kecantikan, menemui sorotan terkait kontroversi politik dan kemanusiaan yang berkaitan dengan Israel.

Gerakan Boycott, Divestment and Sanctions (BDS) menyoroti kontribusi P&G dalam mempertahankan sistem apartheid dan pendudukan Israel di Palestina serta kelalaian terhadap hak-hak dasar rakyat Palestina.

BDS mendorong masyarakat global untuk tidak membeli produk-produk P&G atau, jika telah dibeli, membatalkannya.

Namun, tidak semua orang mengetahui produk-produk apa saja yang diproduksi oleh P&G, atau produk-produk apa saja yang terafiliasi dengan P&G. Untuk itu, berikut adalah tujuh produk P&G yang diboikot karena Israel:

1. Ariel

Ariel adalah merek deterjen yang diproduksi oleh P&G sejak tahun 1967. Ariel merupakan salah satu merek deterjen terpopuler di dunia, terutama di Eropa, Amerika Latin, India, dan China. Ariel memiliki berbagai varian produk, seperti bubuk, cair, kapsul, dan pod.

2. Gillette

Gillette adalah merek alat cukur dan produk perawatan pribadi yang dimiliki oleh P&G sejak tahun 2005.

Gillette merupakan merek alat cukur terbesar di dunia, dengan pangsa pasar sekitar 70 persen. Gillette memiliki berbagai produk, seperti pisau cukur, gel cukur, krim cukur, deodoran, dan antiperspiran.

3. Pampers

Pampers adalah merek popok bayi dan produk perawatan bayi yang diproduksi oleh P&G sejak tahun 1961.

Pampers merupakan merek popok bayi terbesar di dunia, dengan pangsa pasar sekitar 30 persen. Pampers memiliki berbagai produk, seperti popok sekali pakai, popok kain, tisu basah, dan krim ruam popok.

4. Head & Shoulders

Head & Shoulders adalah merek sampo dan produk perawatan rambut yang diproduksi oleh P&G sejak tahun 1961.

Head & Shoulders merupakan merek sampo antiketombe terbesar di dunia, dengan pangsa pasar sekitar 20 persen.

Head & Shoulders memiliki berbagai produk, seperti sampo, kondisioner, masker rambut, dan serum rambut.

5. Oral-B

Oral-B adalah merek sikat gigi dan produk perawatan mulut yang dimiliki oleh P&G sejak tahun 2006. Oral-B merupakan merek sikat gigi terbesar di dunia, dengan pangsa pasar sekitar 40 persen.

Oral-B memiliki berbagai produk, seperti sikat gigi manual, sikat gigi elektrik, pasta gigi, obat kumur, dan benang gigi.

6. Pantene

Pantene adalah merek sampo dan produk perawatan rambut yang diproduksi oleh P&G sejak tahun 1985.

Pantene merupakan salah satu merek sampo terpopuler di dunia, terutama di Asia, Amerika Latin, dan Timur Tengah. Pantene memiliki berbagai produk, seperti sampo, kondisioner, masker rambut, minyak rambut, dan spray rambut.

7. Always

Always adalah merek pembalut wanita dan produk perawatan wanita yang diproduksi oleh P&G sejak tahun 1983. Always merupakan merek pembalut wanita terbesar di dunia, dengan pangsa pasar sekitar 25 persen.

Always memiliki berbagai produk, seperti pembalut sekali pakai, pembalut kain, tampon, pantyliner, dan tisu basah.

kesino

Demikian tujuh produk P&G yang diboikot karena Israel, beserta alasan-alasannya. Semoga artikel ini bermanfaat dan memberikan informasi yang berguna bagi Anda. Terima kasih telah membaca..