News  

7 Kebaya Modern Kombinasi Rayon dan Brukat untuk Lamaran yang Memesona dan Berkelas! – Jurnal Faktual

Realita.id – Lamaran merupakan momen spesial bagi setiap pasangan untuk memantapkan komitmen mereka menuju jenjang pernikahan.

Bagi perempuan, tampil menawan dan berkelas di momen istimewa ini menjadi hal yang sangat penting.

Kebaya, sebagai busana tradisional Indonesia, selalu menjadi pilihan favorit untuk acara lamaran.

Perpaduan kain rayon yang adem dan brukat yang mewah menjadi tren kebaya modern yang digemari para calon pengantin.

Kombinasi ini menghasilkan kebaya yang modis, anggun, dan berkelas. Berikut 7 inspirasi kebaya modern kombinasi rayon dan brukat yang bisa kamu jadikan pilihan untuk momen lamaranmu:

1. Kebaya Modern Asimetris dengan Brukat

Kebaya modern dengan potongan asimetris memberikan kesan modern dan edgy. Kombinasi kain rayon polos dengan brukat bermotif pada bagian bahu memberikan sentuhan keanggunan dan kemewahan. Padukan dengan kain batik sebagai rok untuk menambah kesan tradisional.

2. Kebaya Peplum dengan Brukat

Potongan peplum pada kebaya dapat menyamarkan bentuk perut dan memberikan kesan ramping dan feminin. Kombinasi kain rayon dan brukat pada kebaya peplum memberikan kesan modis dan berkelas. Padukan dengan rok lilit polos untuk mempercantik penampilan.

3. Kebaya Fit and Flare dengan Brukat

Kebaya fit and flare dengan brukat memberikan kesan modern dan anggun. Potongan fit and flare dapat menonjolkan lekuk tubuh dan memberikan kesan ramping. Padukan dengan high heels dan clutch untuk menambah kesan berkelas.

4. Kebaya Kutubaru dengan Brukat

Kebaya kutubaru merupakan kebaya klasik yang tak lekang oleh waktu. Kombinasi kain rayon dan brukat pada kebaya kutubaru memberikan kesan tradisional yang modern. Padukan dengan kain batik sebagai rok untuk menambah kesan tradisional.

5. Kebaya Sabrina dengan Brukat

Kebaya sabrina dengan brukat memberikan kesan modern dan seksi. Potongan sabrina dapat menonjolkan bahu dan memberikan kesan anggun. Padukan dengan rok tutu untuk menambah kesan modern.

6. Kebaya Encim dengan Brukat

Kebaya encim merupakan kebaya khas Betawi yang memiliki potongan lengan pendek dan kerah shanghai. Kombinasi kain rayon dan brukat pada kebaya encim memberikan kesan tradisional yang modern. Padukan dengan kain batik sebagai rok untuk menambah kesan tradisional.

7. Kebaya Cape dengan Brukat

Kebaya cape dengan brukat memberikan kesan modern dan dramatis. Cape brukat dapat menutupi bagian bahu dan lengan untuk memberikan kesan sopan dan anggun. Padukan dengan rok polos untuk mempercantik penampilan.

Tips Memilih Kebaya Modern Kombinasi Rayon dan Brukat:

  • Pilihlah kain rayon yang adem dan nyaman dipakai.
  • Pilihlah brukat dengan motif yang sesuai dengan seleramu.
  • Pilihlah model kebaya yang sesuai dengan bentuk tubuhmu.
  • Padukan kebaya dengan rok dan aksesoris yang sesuai.

Kesimpulan:

Kebaya modern kombinasi rayon dan brukat merupakan pilihan yang tepat untuk tampil memesona dan berkelas di momen lamaranmu. Pilihlah model dan kombinasi yang sesuai dengan seleramu dan bentuk tubuhmu untuk mendapatkan penampilan yang maksimal.