News  

7 Busana Sederhana dan Simple untuk Ibu-ibu yang Mau Pergi ke TPS – Jurnal Faktual

Realita.id – Pemilihan umum 2024 sebentar lagi akan digelar. Bagi ibu-ibu yang ingin menggunakan hak pilihnya, tentu ingin tampil cantik dan nyaman saat pergi ke tempat pemungutan suara (TPS).

Namun, tidak perlu bingung memilih busana yang cocok, karena ada beberapa tips yang bisa diikuti untuk mendapatkan penampilan yang sederhana dan simple, namun tetap modis dan elegan. Berikut adalah 7 busana sederhana dan simple untuk ibu-ibu pergi ke TPS:

Blus dan Celana Panjang

Ini adalah pilihan yang praktis dan simpel, namun tetap feminin dan rapi. Pilih blus dengan warna cerah dan motif yang menarik, seperti bunga, polkadot, atau garis-garis.

Padukan dengan celana panjang yang nyaman, seperti jeans, kulot, atau palazzo. Jangan lupa, kenakan sepatu flat atau sandal yang sesuai dengan warna busana.

Gamis dan Kerudung

Bagi ibu-ibu yang berhijab, gamis adalah busana yang cocok untuk pergi ke TPS. Gamis tidak hanya menutup aurat, tapi juga memberikan kesan anggun dan syar’i.

Pilih gamis dengan bahan yang adem dan tidak menerawang, seperti katun, sifon, atau jersey. Pilih juga warna yang cerah dan motif yang cantik, seperti floral, etnik, atau abstrak.

Padukan dengan kerudung yang senada dengan gamis, dan kenakan sepatu flat atau sandal yang nyaman.

Dress dan Outer

Dress adalah busana yang feminin dan mudah dipadukan dengan berbagai outer, seperti blazer, cardigan, atau jaket. Pilih dress dengan model yang simpel, seperti A-line, shift, atau wrap.

Pilih juga warna yang cerah dan motif yang menarik, seperti polkadot, kotak-kotak, atau animal print.

Padukan dengan outer yang sesuai dengan cuaca dan suasana, seperti blazer untuk tampil formal, cardigan untuk tampil kasual, atau jaket untuk tampil sporty. Kenakan juga sepatu flat, sandal, atau sneakers yang nyaman.

Kemeja dan Rok

Kemeja dan rok adalah busana yang klasik dan elegan, cocok untuk ibu-ibu yang ingin tampil rapi dan profesional saat pergi ke TPS. Pilih kemeja dengan bahan yang halus dan tidak kusut, seperti katun, rayon, atau sutra.

Pilih juga warna yang netral dan motif yang minimalis, seperti putih, hitam, atau navy. Padukan dengan rok yang sesuai dengan bentuk tubuh, seperti pencil, flare, atau plisket. Pilih juga warna yang senada dengan kemeja, dan kenakan sepatu hak atau flat yang nyaman.

Kaftan dan Legging

Kaftan dan legging adalah busana yang nyaman dan trendy, cocok untuk ibu-ibu yang ingin tampil santai dan modis saat pergi ke TPS.

Pilih kaftan dengan bahan yang ringan dan jatuh, seperti sifon, satin, atau crepe. Pilih juga warna yang cerah dan motif yang eksotis, seperti batik, paisley, atau tribal.

Padukan dengan legging yang nyaman dan elastis, seperti spandex, katun, atau denim. Pilih juga warna yang gelap dan netral, seperti hitam, coklat, atau abu-abu. Kenakan juga sepatu flat, sandal, atau sneakers yang nyaman.