News  

7 Adaptasi Anime Jepang Live Action yang Wajib Ditonton – Jurnal Faktual

Realita.id – Anime Jepang telah lama menjadi daya tarik besar bagi penggemar di seluruh dunia.

Di antara keunikan karakter dan cerita yang memikat, beberapa anime juga diadaptasi ke layar lebar dengan aktor nyata.

Meskipun tidak semua adaptasi live action mendapat sambutan hangat, beberapa di antaranya berhasil menyajikan karya yang luar biasa.

Berikut adalah tujuh adaptasi anime Jepang live action yang patut dipertimbangkan untuk ditonton.

Yu Yu Hakusho

Anime klasik yang mendominasi era 90-an ini, dengan petualangan Yusuke Urameshi sebagai detektif roh, tayang di layar lebar melalui adaptasi live action oleh Netflix.

Antusiasme para penggemar mengelilingi proyek ini, terutama dengan keterlibatan sutradara Kazutaka Sakamoto dan penulis skenario Yoshihiro Togashi, yang juga merupakan mangaka dari Yu Yu Hakusho.

Harapan tinggi muncul, mengingat potensi untuk menghadirkan aksi menarik dan menghidupkan kembali esensi karakter-karakter yang telah menjadi ikon bagi banyak penonton.

One Piece

Dikenal sebagai anime terpanjang dan terpopuler di dunia, dengan lebih dari 1000 episode dan jutaan penonton, adaptasi live action One Piece menjadi perhatian besar.

Cerita petualangan Monkey D. Luffy dan kru Bajak Laut Topi Jerami yang mencari harta karun legendaris, One Piece, memperoleh tantangan tersendiri dalam menghadirkan cerita yang luas dan kompleks ke dalam format live action.

Namun, penggemar berharap agar esensi dan semangat petualangan yang begitu kuat dalam anime dapat tetap terasa dalam adaptasi ini.

Rurouni Kenshin

Kenshin Himura, tokoh utama dalam anime ini, menjadi ikon pahlawan yang mencoba menebus dosa-dosanya di masa lalu.

Adaptasi live action Rurouni Kenshin menggambarkan perjalanan moral dan petualangan karakter ini dengan detail yang memukau.

Di samping itu, kualitas adegan aksi dan penggambaran era Meiji berhasil menarik perhatian para penggemar.

Gintama

Dikenal sebagai kombinasi komedi, aksi, dan parodi, Gintama dalam versi animenya telah memikat hati banyak orang.

Adaptasi live action-nya berhasil menyampaikan humor yang absurd dan momen aksi dengan baik, meskipun dalam perjalanan adaptasi, keberhasilan untuk menangkap esensi komedi dalam bentuk live action bisa menjadi tantangan tersendiri.

Death Note

Death Note, dengan cerita yang mengikuti perjalanan Light Yagami yang memegang kekuatan sebuah buku catatan kematian, telah menjadi sorotan dalam beberapa adaptasi live action.

Film-film tersebut menawarkan variasi dalam cerita dan karakter, namun tetap menggambarkan tema-tema yang menantang, seperti keadilan, moralitas, dan kecerdasan.

Alice in Borderland

Serial live action yang diadaptasi dari anime ini, berhasil menyajikan ketegangan melalui cerita Arisu yang terjebak dalam dunia paralel penuh permainan mematikan.

Kualitas efek khusus, sinematografi, dan penampilan karakter menjadi sorotan positif dari serial ini.

Cowboy Bebop

Petualangan Spike Spiegel dan kru-nya dalam menjelajahi galaksi telah menjadi ikon dalam anime.

Adaptasi live actionnya diharapkan mampu mempertahankan daya tarik petualangan yang mendebarkan sambil mengeksplorasi masa lalu karakter-karakter utama.

Dari segi penggemar anime dan para penonton baru, adaptasi-adaptasi ini menawarkan kesempatan untuk menyaksikan kisah-kisah yang penuh dengan petualangan, moralitas, dan karakter-karakter yang kompleks.

Meskipun demikian, harapan yang besar selalu diiringi dengan kritik dan harapan yang tinggi dari penggemar.

Bagaimana dengan Anda? Adakah adaptasi live action anime yang sudah Anda tonton atau ingin Anda tonton? Bagikan pendapat dan kesan Anda di kolom komentar!