News  

6 Model Tunik Terkini untuk Tampil Memukau di Setiap Kondangan! – Jurnal Faktual

Realita.idMenghadiri sebuah pesta alias kondangan tidak jarang membuat kamu harus berpikir tentang outfit yang akan digunakan.

Tampil cantik tentu sudah menjadi goals nya. Penampilan demikian tidak hanya bisa didapatkan dengan menggunakan kebaya.

Ya, nyatanya kamu bisa memilih style lain seperti tunik. Tapi, mode tunik seperti apa kira-kira yang cocok digunakan untuk kondangan.

Nah, supaya enggak bingung lagi, Beautynesia punya 6 inspirasi model tunik yang bisa kamu kenakan saat kondangan. Simak selengkapnya di bawah ini.

Tunik Polos Warna Bata dan Celana Kulot Putih

Inspirasi model tunik pertama yang bisa kamu pakai untuk kondangan adalah tunik polos warna bata dengan aksen serut di bagian pinggang yang dipadukan bersama celana kulot putih.

Mix and match ini mampu memberikan kesan lebih elegan untuk kamu pergi ke pesta.

Untuk model lengannya, silakan pilih lengan lonceng supaya lebih stylish. Akan lebih stylish saat kamu memilih kerah v karena memberikan kesan lebih jenjang dan kurus pada tubuh.

Sementara itu, untuk warna hijabnya, kamu bisa pilih hitam polos.

Model tunik ini cocok untuk kamu yang ingin tampil simpel namun tetap chic. Warna bata memberikan kesan hangat dan segar, sedangkan celana kulot putih memberikan kesan bersih dan rapi. Tunik ini juga mudah dipadukan dengan aksesori seperti kalung, anting, atau gelang.

Tunik Aksen Ikat Samping dan Pleated Skirt

Selanjutnya kamu bisa tampil lebih simpel namun tetap kece dengan tunik aksen ikat samping seperti gambar di atas.

Nah, agar kesannya terlihat lebih formal, kamu bisa gunakan warna hitam polos. Sementara itu, untuk bawahan, kamu cukup padukan dengan pleated skirt warna coklat susu.

Perpaduan warna ini akan terlihat lebih kontras dan manis. Urusan warna hijab, kamu juga tidak perlu berpikir ulang untuk memakai warna hitam. Ya, hijab dengan motif plaid transparan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu gunakan.

Model tunik ini cocok untuk kamu yang ingin tampil feminin dan anggun. Aksen ikat samping memberikan kesan dinamis dan unik, sedangkan pleated skirt memberikan kesan flowy dan elegan.

Tunik ini juga bisa kamu padukan dengan sepatu hak tinggi atau flat shoes sesuai dengan kenyamanan kamu.

Tunik Pastel Motif Abstrak dan Celana Putih

Warna-warna soft memang kerap menjadi andalan untuk kesan lebih modis dan modern. Termasuk juga kalau kamu ingin menggunakannya saat kondangan.

Perpaduan tunik warna pastel bermotif abstrak dengan bawahan celana putih akan tampak sangat serasi.

Nah, pilihlah tunik yang menampilkan sebagian warna putih agar terlihat semakin kece. Untuk hijabnya, tinggal sesuaikan dengan salah satu warna pastel yang ada pada pattern tunik kamu. Penampilan ini semakin lengkap kala kamu memilih flat shoes sebagai pelengkapnya.

Model tunik ini cocok untuk kamu yang ingin tampil fresh dan playful. Motif abstrak memberikan kesan seni dan kreatif, sedangkan celana putih memberikan kesan netral dan balance.

Tunik ini juga bisa kamu tambahkan dengan aksesori seperti bros, scarf, atau tas.

Tunik Motif Flower dengan Rok Plisket

Padu padan ini juga tidak kalah menariknya untuk digunakan ke kondangan. Kamu bisa padu padankan atasan tunik motif flower dengan bawahan rok plisket.

Agar terlihat lebih kekinian dan matching, kamu bisa sesuaikan warna motif tunik dengan rok yang digunakan. Pilihlah warna dasar tunik yang lebih cerah sehingga motif flower- nya terlihat menonjol.

Untuk potongan tuniknya sendiri bisa kamu pilih yang simpel dengan aksen lengan lonceng dan bawahan yang sedikt mengembang.

Dengan begitu, kesan anggun akan terpancar jelas dari penampilan kamu. Untuk hijabnya, kamu bisa pilihan kerudung segi empat polos dengan warna lebih terang.

Model tunik ini cocok untuk kamu yang ingin tampil romantis dan cantik. Motif flower memberikan kesan feminin dan manis, sedangkan rok plisket memberikan kesan classy dan mewah.

Tunik ini juga bisa kamu padukan dengan sepatu wedges atau sneakers untuk menambah kesan casual.

Tunik Full Motif dengan Celana Kulot Putih

Kali ini, kamu bisa tampil lebih sweet dengan atasan tunik full motif dengan bawahan celana kulot putih.

Padu padan ini memang terlihat simpel namun tetap mampu menampilkan kesan ciamik. Penambahan belt di bagian pinggang akan semakin mempercantik penampilan kamu.

Nah, untuk pemilihan detailnya sendiri, kamu bisa memilih tunik dengan mode karet di pergelangan tangan supaya terlihat lebih menarik.

Karena kesan yang ditampilkan dari tuniknya sudah lumayan rame, kamu bisa imbangi dengan memakai hijab segi empat polos berwarna senada.

Model tunik ini cocok untuk kamu yang ingin tampil fun dan cheerful. Motif tunik memberikan kesan ceria dan colorful, sedangkan celana kulot putih memberikan kesan santai dan comfy.

Tunik ini juga bisa kamu padukan dengan sepatu slip on atau sandal untuk menambah kesan relaxed.

Tunik Aksen Serut Samping dengan Rok Plisket

Nah, yang terakhir ada tunik aksen serut di bagian samping dengan potongan bawah asimetris yang membuat penampilan kamu jadi kece saat ke kondangan.

Untuk tuniknya, kamu bisa pilih yang bermotif supaya kesan yang ditampilkan lebih anggun. Sementara itu, pilihan warnanya bisa kamu sesuaikan dengan hijab dan bawahan roknya.

Salah satu yang recommended buat kamu coba adalah nuansa warna grey seperti di atas. Tunik, rok plisket dan hijab polos dengan warna senada mampu membuat tampilan terlihat lebih memesona.

Model tunik ini cocok untuk kamu yang ingin tampil modern dan sophisticated. Aksen serut samping memberikan kesan stylish dan trendy, sedangkan rok plisket memberikan kesan elegan dan mature.

Tunik ini juga bisa kamu padukan dengan sepatu hak tinggi atau flat shoes sesuai dengan selera kamu.

Itulah 6 inspirasi model tunik yang bisa kamu kenakan saat kondangan. Tunik memang menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin tampil cantik namun tetap nyaman.

Tunik juga memiliki berbagai model, motif, dan warna yang bisa kamu sesuaikan dengan gaya dan kepribadian kamu.

Selain itu, tunik juga mudah dipadukan dengan berbagai jenis bawahan, hijab, sepatu, dan aksesori. Kamu bisa berkreasi dengan tunik sesuai dengan tema dan suasana kondangan yang kamu hadiri. 

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, segera pilih model tunik favorit kamu dan siap-siap tampil stunning di setiap kondangan.