News  

6 Inspirasi OOTD Dress Hitam Bagi Hijabers, Simple tapi Indah Dipandang, Cocok Buat Arisan atau Gosip Bersama – Jurnal Faktual

Realita.id – Dress salah satu fashion item yang wajib dimiliki oleh setiap wanita, termasuk hijaber. Salah satunya dress berwarna hitam yang memiliki banyak kelebihan, seperti mudah dipadukan dengan warna dan motif lain, cocok untuk berbagai acara, dan memberikan kesan simpel, stylish, dan elegan. Namun, tidak jarang juga ada yang merasa bosan dengan dress hitam karena terkesan monoton dan suram.

Padahal, dengan sedikit kreativitas, kamu bisa membuat OOTD dress hitam hijab yang berbeda dan menarik untuk setiap kesempatan. Jurnalfaktual memberikan 6 inspirasi OOTD dress hitam hijab yang bisa kamu coba, mulai dari yang bergaya mewah, kasual, edgy, hingga sporty. Yuk, simak!

1. Dress hitam kombinasi lace dan pashmina hitam

Ingin tampil elegan dengan dress hitam untuk acara formal, seperti hari raya, buka bersama, atau acara keluarga? Kamu bisa mencoba dress panjang atau gamis dengan kombinasi bahan lace yang juga berwarna hitam. Bahan lace yang terletak pada bagian kanan depan dan ujung lengan akan memberikan aksen yang cantik dan mewah pada dress hitammu.

Padukan dengan jilbab pashmina hitam yang dikenakan dengan simpel, dan lengkapi dengan heels putih sebagai alas kaki. Kamu akan terlihat anggun dan elegan dengan OOTD ini.

2. Dress hitam polos dan knit outer

Jika kamu ingin tampil kasual dan santai dengan dress hitam, kamu bisa memadukannya dengan knit outer. Knit outer adalah outerwear yang terbuat dari bahan rajutan yang hangat dan nyaman. Kamu bisa memilih knit outer dengan warna yang kontras dengan dress hitam, seperti mauve, pink, atau biru. Knit outer akan memberikan warna dan tekstur pada penampilanmu, sehingga tidak terlihat flat.

Kamu juga bisa menambahkan jilbab square hitam polos, sling bag hitam kekinian, dan sneakers sebagai aksesoris. Jangan lupa pakai sunglasses untuk menambah gaya. OOTD ini cocok untuk acara santai, seperti hangout, jalan-jalan, atau piknik.

3. Midi dress hitam dan ripped jeans putih

Siapa bilang dress hitam hanya bisa dipakai dengan gamis atau tunik? Kamu juga bisa loh memakai midi dress atau dress pendek dengan hijab. Caranya, kamu bisa mengenakan ripped jeans putih sebagai inner dress hitammu. Ripped jeans atau celana jeans robek akan memberikan kesan edgy dan trendy pada penampilanmu.

Kamu juga bisa memilih midi dress yang memiliki slit atau belahan di kanan dan kiri, agar lebih mudah bergerak. Untuk jilbabnya, kamu bisa memilih pashmina hitam polos, dan tambahkan sling bag warna senada. Jangan lupa pakai sneakers putih untuk melengkapi gaya kasualmu. OOTD ini cocok untuk acara semi formal, seperti ke kampus, kantor, atau meeting.

4. Midi dress hitam dan neck scarf

Midi dress hitam juga bisa kamu padukan dengan neck scarf atau syal leher untuk memberikan aksen yang manis dan feminin. Neck scarf adalah syal kecil yang bisa kamu ikat di leher dengan berbagai cara, seperti simpul, pita, atau biarkan menggantung. Kamu bisa memilih neck scarf dengan motif yang menarik, seperti bunga, polkadot, atau garis-garis.

Neck scarf akan menambah warna dan gaya pada dress hitammu, sehingga tidak terlihat membosankan. Kamu juga bisa memakai jilbab pashmina dengan warna yang senada dengan neck scarf, dan pakai heels atau flat shoes sebagai alas kaki. OOTD ini cocok untuk acara formal maupun santai, seperti ke pesta, kafe, atau museum.

5. Dress hitam dan kerah lepas pasang

Kamu juga bisa membuat dress hitammu terlihat lebih unik dengan menambahkan kerah lepas pasang atau detachable collar. Kerah lepas pasang adalah aksesori berbentuk kerah baju yang bisa kamu pasang dan lepas sesuai keinginan. Kamu bisa memilih kerah lepas pasang dengan model renda, bordir, atau mutiara untuk memberikan kesan mewah dan elegan.

Akan membuat dress hitammu terlihat seperti memiliki kemeja di dalamnya, tanpa harus merasa panas atau gerah. Kamu juga bisa menambahkan topi, jilbab pashmina, dan sandal sebagai pelengkap. OOTD ini cocok untuk acara santai, seperti ke pantai, taman, atau pasar.

6. Dress hitam dan kemeja blus

Ingin tampil feminin dengan dress hitam untuk kencan? Kamu bisa memadukannya dengan kemeja blus sebagai outer. Kemeja blus adalah kemeja yang terbuat dari bahan yang lembut dan ringan, seperti katun, sifon, atau satin. Kamu bisa memilih kemeja blus dengan warna yang soft, seperti krem, nude, atau pastel.

Kemeja blus akan memberikan kesan manis dan romantis pada dress hitammu, sehingga cocok untuk suasana kencan. Kamu juga bisa memakai jilbab pashmina dengan warna yang senada dengan kemeja blus, dan pakai flat shoes atau wedges sebagai alas kaki. Jangan lupa bawa tas tangan atau clutch untuk menambah gaya.

Selamat mencoba!