News  

5 Kesalahan Wanita Saat Memakai Hijab, Akibat Ngikutin Trend di TikTok! – Jurnal Faktual

Realita.idBerhijab, kebanyakan wanita saat ini mengikuti trend fashion hijab dari TikTok, yang sering kali terlihat di beranda. Namun, bukannya sadar malah semakin meniru gaya berhijab yang marak di video tersebut, dikira trend padahal malah mengundang pandangan negatif dari penonton.

Berikut adalah lima kesalahan yang sering dilakukan wanita saat memakai hijab, yang sayangnya sering diabaikan:

Salah satu aturan saat mengenakan hijab adalah menutup dada. Namun, banyak orang yang mengenakan hijab dengan melilitkannya ke leher sehingga bagian dada dibiarkan terlihat begitu saja.

2. Pemakaian Turban

Meski terlihat modis, penggunaan turban menyalahi aturan penggunaan hijab, di mana seharusnya hijab dapat menutupi bagian leher yang menjadi bagian dari aurat dan menutup dada.

3. Jilbab Transparan

Banyak wanita muslimah yang mengenakan hijab berbahan tipis dan menerawang. Padahal esensi dari berhijab adalah menutup.

4. Rambut Yang Masih Terlihat

Saat ini masih banyak muslimah yang mengenakan hijab dengan model rambut bagian atas terlihat sedikit, dan dianggap sebagai tren fashion hijab kekinian.

5. Pakaian Ketat

Memilih pakaian menjadi salah satu bagian penting dalam berhijab. Ada aturan-aturan yang perlu dipatuhi, yaitu tidak boleh mengenakan pakaian yang ketat dan menerawang.

Mari kita sama-sama belajar dan mengingatkan satu sama lain tentang pentingnya mematuhi aturan dalam berhijab. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat membantu kita semua dalam berhijab dengan benar.