News  

5 Inspirasi Hijab Dan Produk Hijab Murah Namun Tetap Modis! – Jurnal Faktual

Realita.id – Hijab tidak hanya sekadar penutup aurat bagi wanita muslimah, melainkan juga sebuah ekspresi gaya yang mencerminkan kepribadian dan selera fashion. Dalam menghadapi maraknya tren hijab, perlu kehati-hatian dalam memilih produk agar tetap modis tanpa mengorbankan kualitas. Berikut adalah panduan bijak untuk memilih hijab yang murah namun tetap modis.

1. Kenali Bahan Hijab

Pertama-tama, penting untuk mengenali bahan hijab yang cocok dengan kulit dan rambut. Voal, katun, rayon, sifon, jersey, silk, crinkle, dan lainnya memiliki karakteristik yang berbeda. Pilihlah bahan hijab yang lembut, ringan, dan mudah menyerap keringat. Hindari bahan kasar, berat, panas, dan mudah luntur. Periksa label produk untuk memastikan komposisi bahan yang digunakan.

2. Sesuaikan Model dengan Bentuk Wajah dan Gaya

Berbagai model hijab seperti segi empat, pashmina, instan, dan bergo tersedia. Pilih model hijab yang sesuai dengan bentuk wajah dan gaya pribadi. Misalnya, bagi pemilik wajah bulat, model pashmina atau segi empat yang disampirkan di bahu memberikan kesan lebih panjang dan tirus. Untuk gaya praktis, hijab instan atau bergo dapat menjadi pilihan tanpa perlu peniti atau jarum pentul.

3. Perhatikan Warna dan Motif

Warna dan motif hijab berpengaruh pada penampilan. Pilihlah warna dan motif yang sesuai dengan warna kulit, rambut, dan busana. Kulit terang cocok dengan warna gelap atau kontras seperti hitam, cokelat, biru, atau merah. Sementara kulit gelap lebih sesuai dengan warna cerah seperti putih, krem, beige, atau pink. Hindari motif yang terlalu ramai atau besar untuk menghindari tampilan berlebihan.

4. Cek Kualitas dan Keaslian Produk

Harga murah tidak selalu berkualitas. Pastikan produk hijab yang dibeli memiliki kualitas dan keaslian yang terjamin. Periksa review dan testimoni pembeli, bandingkan dengan produk aslinya, dan minta sertifikat halal jika diperlukan. Pilih dari merek-merek terpercaya seperti Vanilla Hijab, Zoya, Jilbab Arfa, atau Hijab Alila.

5. Sesuaikan dengan Budget

Atur budget dengan bijak sesuai dengan kebutuhan dan gaya pribadi. Jangan tergoda untuk membeli produk yang tidak diperlukan hanya karena tren atau promosi. Manfaatkan diskon, voucher, atau cashback dari platform online seperti BukaReview untuk mendapatkan produk hijab murah dan modis dengan lebih hemat.

Dengan memperhatikan tips di atas, diharapkan dapat membantu para wanita muslimah memilih hijab yang murah, modis, dan tetap berkualitas. Selamat mencoba dan tampil cantik dengan bijak!