News  

5 Fakta Unik Film Live Action Yu Yu Hakusho, Anime Lawas Jepang – Jurnal Faktual

Realita.idYu Yu Hakusho, salah satu manga legendaris yang menghiasi halaman Weekly Shonen Jump, akhirnya mendapatkan adaptasi live action yang ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya.

Serial ini akan tayang secara eksklusif di Netflix mulai tanggal 14 Desember 2023, dan dijamin akan memuaskan rasa penasaran dan nostalgia para pecinta kisah Yusuke Urameshi dan kawan-kawan.

Berikut ini adalah lima fakta menarik tentang live action Yu Yu Hakusho yang wajib kamu ketahui:

Pemeran utama yang sesuai dengan karakter manga.

Live action Yu Yu Hakusho dibintangi oleh aktor-aktor muda yang berbakat dan memiliki kemiripan fisik dengan karakter manga aslinya.

Takumi Kitamura berperan sebagai Yusuke Urameshi, berandalan yang menjadi detektif dunia bawah setelah mati sementara karena menyelamatkan seorang anak.

Jun Shison berperan sebagai Kurama, iblis rubah yang menyamar sebagai manusia dan memiliki kecerdasan serta ketenangan tinggi.

Kanata Hongo berperan sebagai Hiei, iblis api yang dingin dan sarkastis, tetapi memiliki loyalitas yang kuat.

Shuhei Uesugi berperan sebagai Kazuma Kuwabara, sahabat sekaligus rival Yusuke yang memiliki kemampuan merasakan energi spiritual.

Selain itu, ada juga Sei Shiraishi sebagai Keiko Yukimura, pacar Yusuke yang setia dan pemberani, Kotone Furukawa sebagai Botan, pemandu roh yang ceria dan lucu, dan Keita Machida sebagai Koenma, putra Raja Dunia Bawah yang bertanggung jawab atas kasus-kasus supernatural.

Adaptasi yang setia dengan cerita asli.

Live action Yu Yu Hakusho mengikuti alur cerita manga karya Yoshihiro Togashi yang terbit dari tahun 1990 hingga 1994.

Serial ini akan mengadaptasi arc pertama hingga arc Dark Tournament, yang merupakan salah satu arc terbaik dan terpopuler dalam sejarah manga dan anime.

Dalam arc ini, Yusuke dan teman-temannya harus bertarung melawan para iblis kuat dalam turnamen yang diselenggarakan oleh Sakyo, seorang pengusaha kaya yang memiliki rencana jahat untuk membuka gerbang dunia iblis.

Di sini, kita akan melihat aksi-aksi seru dan menegangkan, serta perkembangan karakter yang mendalam dari para tokoh utama.

Produksi yang berkualitas dan spektakuler.

Live action Yu Yu Hakusho dibuat dengan skala yang belum pernah ada sebelumnya untuk sebuah adaptasi manga dan anime.

Serial ini diproduksi oleh Robot, sebuah perusahaan produksi yang terkenal dengan karya-karyanya yang inovatif dan kreatif, seperti Crows Zero, Gantz, dan Rurouni Kenshin.

Serial ini juga didukung oleh Netflix, salah satu layanan hiburan terkemuka di dunia, yang berperan sebagai produser eksekutif melalui Kaata Sakamoto.

Selain itu, serial ini juga menghadirkan efek visual yang memukau dan realistis, yang mampu menghidupkan jurus-jurus andalan para tokoh, seperti Reigan, Rose Whip, Dragon of the Darkness Flame, dan Spirit Sword.

Sutradara dan penulis naskah yang berpengalaman.

Live action Yu Yu Hakusho disutradarai oleh Teruyuki Yoshida, yang sebelumnya telah menyutradarai film-film seperti Shinjuku Swan, Gintama 2, dan The Fable.

Yoshida dikenal sebagai sutradara yang mampu menggabungkan aksi, komedi, dan drama dengan baik, serta menghormati sumber materi aslinya.

Penulis naskah serial ini adalah Masahiro Yamaura, yang juga pernah menulis naskah untuk film-film seperti The Disastrous Life of Saiki K., The Confidence Man JP, dan The Naked Director.

Yamaura memiliki kemampuan menulis dialog yang cerdas, lucu, dan mengena, serta mengembangkan karakter yang menarik dan berkesan.

Pemeran pendukung yang bintang. Live action Yu Yu Hakusho tidak hanya menghadirkan pemeran utama yang mumpuni, tetapi juga pemeran pendukung yang bintang.

Salah satu yang paling menonjol adalah Goro Inagaki, mantan anggota boyband SMAP yang berperan sebagai Sakyo, antagonis utama dalam arc Dark Tournament.

Inagaki memiliki karisma dan aura yang cocok dengan karakter Sakyo, yang merupakan sosok yang licik, berbahaya, dan karismatik.

Selain itu, ada juga Go Ayano, aktor yang pernah membintangi film-film seperti Rurouni Kenshin: The Final, The Promised Neverland, dan Alice in Borderland, yang berperan sebagai Younger Toguro, musuh terkuat yang harus dihadapi oleh Yusuke.

Ayano memiliki fisik dan ekspresi yang sesuai dengan karakter Younger Toguro, yang merupakan iblis yang kejam, kuat, dan sombong.

Itulah lima fakta menarik tentang live action Yu Yu Hakusho yang akan segera tayang di Netflix.

Bagi kamu yang sudah tidak sabar untuk menyaksikan serial ini, kamu bisa menonton teaser trailernya di sini.

Jangan sampai ketinggalan serial yang dijamin akan membuat kamu terpukau dan terhibur dengan aksi-aksi para berandalan pembasmi iblis ini!