News  

5 Cara Orang China Dapat Rezeki Melimpah dari Bisnis, No.3 Paling Ampuh! – Jurnal Faktual

Realita.id – Orang China terkenal sebagai pebisnis ulung. Selain karena kecerdasan dan kelihaian mereka dalam berhitung, mereka juga ternyata menerapkan beberapa rahasia sukses bisnis yang bersumber dari kepercayaan China kuno, yaitu feng shui.

Feng shui adalah ilmu yang mengatur hubungan antara manusia dan lingkungan sekitarnya. Dengan menerapkan feng shui, orang China percaya bahwa mereka bisa mendapatkan energi positif yang membawa keberuntungan dan kemakmuran.

Meskipun zaman sudah semakin modern, orang China tetap memegang teguh rahasia-rahasia bisnis ini sebagai warisan leluhur.

Dan ternyata, rahasia-rahasia ini tidak hanya berdasarkan mitos, tetapi juga memiliki alasan logis dan ilmiah.

Apa saja rahasia sukses bisnis ala orang China? Berikut lima di antaranya:

Cermin Bagua

Cermin Bagua adalah cermin berbentuk segi delapan yang biasanya digantung di rumah atau tempat usaha orang China.

Cermin ini dipercaya bisa membawa rezeki dan perlindungan spiritual. Selain itu, cermin ini juga berfungsi untuk memantulkan benda-benda di sekitar, sehingga memudahkan pengunjung untuk melihat isi toko.

Jendela dan Pintu

Jendela dan pintu adalah elemen penting dalam feng shui. Jendela dan pintu harus dipasang dengan tepat dengan mempertimbangkan kondisi sekitar, agar energi positif bisa masuk ke toko.

Selain itu, jendela dan pintu juga berpengaruh pada sirkulasi udara. Jika tidak ada atau dipasang sembarangan, toko bisa menjadi pengap dan tidak nyaman.

Nama Merek

Nama merek adalah doa, begitu kata orang China. Mereka selalu memilih nama merek yang positif dan mengandung harapan baik, seperti makmur, sukses, jaya, dan sebagainya.

Nama merek yang baik bisa memberi kesan positif kepada pelanggan dan meningkatkan citra toko.

Etalase

Etalase adalah tempat untuk menampilkan barang-barang yang dijual. Etalase harus diletakkan dengan benar, agar tidak menghalangi energi positif.

Jangan pernah menaruh sisi tajam etalase di depan pintu masuk, karena bisa menyebabkan ketidaknyamanan atau bahkan luka pada pengunjung.

Bel di Pintu Masuk

Bel di pintu masuk adalah salah satu cara untuk menarik energi chi positif ke toko. Bel biasanya diikat dengan tali merah dan dihiasi dengan ornamen lain.

Bel juga berperan untuk menarik perhatian orang-orang yang lewat, sehingga mereka tertarik untuk masuk ke toko.

Itulah lima rahasia sukses bisnis ala orang China yang bisa Anda coba. Tidak ada salahnya mengikuti rahasia-rahasia ini, karena selain berdasarkan kepercayaan, juga memiliki manfaat praktis. Semoga bermanfaat!