News  

3 Model Tunik Ini Bisa Buat Cewek 30-an Tampil Beda dan Menarik di Setiap Kesempatan – Jurnal Faktual

Realita.id – Bagi wanita 30-an, memilih pakaian yang sesuai dengan usia, gaya, dan kesempatan bisa menjadi tantangan tersendiri.

Apalagi jika ingin tampil modis, elegan, dan nyaman sekaligus. Salah satu solusi yang bisa diandalkan adalah mengenakan tunik, yaitu baju atasan longgar yang panjangnya sampai ke lutut atau betis.

Tunik memiliki banyak model, warna, dan motif yang bisa disesuaikan dengan selera dan kebutuhan.

Berikut adalah tiga model tunik yang cocok untuk wanita 30-an di segala kesempatan, baik formal maupun santai.

Tunik Kemeja Model Plisket dan Celana Skinny

Model tunik ini cocok untuk tampilan formal yang rapi dan profesional. Tunik kemeja memiliki kancing di bagian depan yang bisa disesuaikan dengan keinginan.

Bagian bawah tunik berbentuk plisket atau lipit-lipit yang memberi kesan dinamis dan anggun. Padukan tunik ini dengan celana skinny yang menonjolkan siluet kaki.

Pilih warna-warna netral seperti putih, hitam, abu-abu, atau navy untuk kesan elegan. Tambahkan aksesori seperti jam tangan, kalung, atau anting-anting yang simpel dan minimalis.

Tunik Sweater dan Celana Kulot

Model tunik ini cocok untuk tampilan santai yang hangat dan cozy. Tunik sweater terbuat dari bahan yang tebal dan lembut yang bisa melindungi tubuh dari udara dingin.

Tunik ini memiliki potongan longgar yang nyaman untuk dikenakan sehari-hari. Padukan tunik ini dengan celana kulot yang memiliki model lebar dan pendek.

Celana kulot bisa memberi kesan kasual dan chic sekaligus. Pilih warna-warna cerah seperti merah, kuning, hijau, atau ungu untuk kesan ceria. Tambahkan aksesori seperti topi, syal, atau sepatu boots yang sesuai dengan musim.

Tunik Abaya Panjang Dengan Slit Dipadukan Dengan Celana Jeans

Model tunik ini cocok untuk tampilan semi-formal yang modis dan trendy. Tunik abaya adalah tunik yang panjangnya sampai ke mata kaki, biasanya digunakan oleh wanita muslimah.

Tunik ini memiliki slit atau belahan di bagian samping yang memberi kesan stylish dan edgy. Padukan tunik ini dengan celana jeans yang memiliki model lurus atau sedikit ketat.

Celana jeans bisa memberi kesan kontras dan menarik dengan tunik abaya. Pilih warna-warna gelap seperti hitam, coklat, atau marun untuk kesan mewah. Tambahkan aksesori seperti tas, sepatu, atau hijab yang sesuai dengan warna tunik.

Itulah tiga model tunik yang cocok untuk wanita 30-an di segala kesempatan. Tunik adalah pakaian yang fleksibel dan variatif yang bisa diandalkan untuk berbagai gaya dan situasi.

Tunik juga bisa menutupi bagian tubuh yang kurang percaya diri, seperti perut, pinggul, atau paha. Dengan memilih model, warna, dan motif yang tepat, tunik bisa membuat wanita 30-an tampil lebih modis, elegan, dan nyaman.