News  

16 Model Gamis Brokat Cantik dan Stylis, Padu Padan Hijab dan Aksesori yang Trending 2024 – Jurnal Faktual

Realita.id – Gamis brokat adalah salah satu pilihan busana favorit para wanita muslimah yang ingin tampil elegan namun tetap menutup aurat.

Bahan brokat yang mewah dan berkilau memberikan kesan glamor dan anggun pada penampilan. Namun, tidak semua model gamis brokat cocok untuk setiap acara dan bentuk tubuh.

Oleh karena itu, kamu perlu mengetahui model gamis brokat terbaru yang sedang trendi dan sesuai dengan kebutuhanmu.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi 16 model gamis brokat cantik dan stylis yang bisa kamu padukan dengan hijab dan aksesori yang tepat. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

1. Gamis Brokat dengan Selempang

Model selempang ini umum digunakan untuk atasan kebaya dan disandingkan dengan kain batik. Namun, menjadikannya gamis yang terurai panjang ternyata bisa menambah keanggunan brokat berselempang ini.

Sangat cocok untuk para muslimah, gamis brokat dengan selempang adalah pilihan baju formal yang simple tapi mewah di saat yang bersamaan.

Tentunya, penggunaan ikat pinggang menambahkan kecantikan baju ini. Kalau kamu punya bahan satin dan brokat dengan dua warna yang senada, model ini wajib kamu pertimbangkan.

2. Gamis Brokat Duyung

Model yang kedua adalah model yang sederhana tapi tetap memukau mata. Kalau kamu tipe yang malas kerepotan dengan banyak lapisan, untaian kain, atau sebagainya, model gamis sekali masuk ini cocok untuk kamu.

Membagi badan di area lutut, baju ini membuat kamu tampak ideal. Hal yang membuat model ini disebut gamis duyung adalah bagian bawahnya yang dibiarkan melebar, berbanding terbalik dengan bagian atasnya yang mengikuti bentuk tubuh.

3. Kombinasi Gamis Satin & Outer Brokat

Sekali bayar dapat dua, itu yang bisa kamu alami ketika membuat baju satin dengan outer brokat. Gamis satin bisa kamu pakai sendiri untuk acara spesial di akhir pekan.

Ketika kamu mau sentuhan yang lebih tradisional, tinggal pakai outer brokatnya! Karena keduanya bisa tetap bermanfaat tanpa dipakai bersamaan, maka kamu juga bisa memadukan masing-masing item dengan pakaian lain di lemarimu.

Yang terpenting, sekarang kamu punya cara untuk tampil formal dan modern dengan mudah!

Kebanyakan kebaya, gamis ataupun bukan, dijahit dengan mengikuti bentuk tubuh. Namun, ada juga model gamis brokat yang menutup dada dengan lebar.

Model ini cocok untuk kamu yang ingin tampil lebih sopan dan tidak terlalu menonjolkan lekuk tubuh.

Selain itu, model ini juga bisa memberikan kesan lebih muda dan imut pada penampilanmu. Kamu bisa memilih warna-warna pastel yang lembut untuk menambah kesan manis.

5. Gamis Brokat Kombinasi Polos Model Wrap

Model wrap adalah model yang menyerupai baju yang dililitkan di tubuh. Model ini bisa memberikan kesan ramping dan elegan pada penampilan.

Kamu bisa memilih gamis brokat kombinasi polos model wrap untuk acara formal maupun semi formal.

Pilih warna yang kontras antara brokat dan polos untuk menambah kesan dinamis. Jangan lupa, padukan dengan hijab yang senada dengan salah satu warna pada gamis.

6. Gamis Brokat Kombinasi Polos Model Fit & Flare

Model fit & flare adalah model yang mengikuti bentuk tubuh di bagian atas, lalu melebar di bagian bawah. Model ini bisa memberikan kesan anggun dan feminin pada penampilan.

Kamu bisa memilih gamis brokat kombinasi polos model fit & flare untuk acara formal seperti pernikahan atau wisuda. Pilih warna yang cerah dan segar untuk menambah kesan ceria. Jangan lupa, tambahkan aksesori seperti kalung atau anting untuk menambah kesan mewah.