News  

15 Model Tunik Batik untuk Orang Pendek atau Mungil – Jurnal Faktual

Realita.id- Batik adalah salah satu warisan budaya Indonesia yang sudah mendunia dan diakui oleh UNESCO sebagai Warisan Budaya Tak Benda.

Batik tidak hanya menampilkan keindahan motif dan warna, tetapi juga mengandung makna filosofi dan sejarah dari berbagai daerah di Indonesia.

Batik juga menjadi tren fashion yang digemari oleh berbagai kalangan, mulai dari anak muda hingga orang tua, dari formal hingga kasual, dari tradisional hingga modern.

Salah satu model batik yang modern dan kekinian adalah tunik. Tunik merupakan busana perempuan yang memiliki panjang rata-rata sampai betis kaki.

Model ini biasanya dipadukan dengan bawahan celana atau rok.

Tunik batik cocok untuk berbagai acara, seperti kondangan, kerja, atau sekadar hangout.

Tunik batik juga bisa menyesuaikan dengan bentuk tubuh pemakainya, termasuk orang pendek atau mungil.

Orang pendek atau mungil seringkali merasa kurang percaya diri dengan penampilannya.

Mereka mungkin mengira bahwa batik tidak cocok untuk mereka karena akan membuat mereka terlihat lebih pendek atau gemuk.

Padahal, dengan memilih model tunik batik yang tepat, mereka bisa tampil lebih modis dan kekinian, sekaligus menonjolkan kelebihan tubuh mereka.

Berikut adalah 15 model tunik batik untuk orang pendek atau mungil yang bisa menjadi inspirasi kamu:

Tunik batik asimetris

Model ini sangat kekinian dan modern sehingga digemari para remaja. Dengan model tanpa kancing, kamu bisa membuat batik dengan panjang sampai lutut. Namun supaya tidak membosankan, buat potongan yang asimetris, yakni panjang di kanan kirinya dan pendek di depan. Model ini akan memberi ilusi tubuhmu lebih tinggi dan jenjang. Kamu bisa memilih motif batik yang simpel dan warna yang cerah.

Tunik batik dengan aksen tangan serut

Model ini dibuat panjang di kanan dan kirinya, tetapi pendek di bagian tangan. Aksen tangan serut yang unik akan menarik perhatian orang ke bagian atas tubuhmu, sehingga kamu terlihat lebih proporsional. Kamu bisa memilih motif batik yang klasik dan warna yang netral.

Tunik batik dengan sabuk pinggang

Model ini dibuat lurus dan longgar, tetapi ditambahkan sabuk pinggang yang bisa kamu sesuaikan dengan ukuran pinggangmu. Sabuk pinggang akan membentuk siluet tubuhmu yang indah, sekaligus menonjolkan pinggang rampingmu. Kamu bisa memilih motif batik yang berani dan warna yang kontras.

Tunik batik dengan kerah V

Model ini dibuat dengan kerah berbentuk V yang akan memperlihatkan leher dan dada kamu.

Kerah V akan memberi kesan tubuhmu lebih panjang dan langsing, sekaligus menambah kesan feminin dan anggun.

Kamu bisa memilih motif batik yang elegan dan warna yang kalem.

Tunik batik dengan lengan balon