News  

15 Model Tunik Batik Terbaru untuk Wanita Gemuk Agar Terlihat Langsing – Jurnal Faktual

Realita.idWanita gemuk seringkali merasa kurang percaya diri dengan penampilannya.

Mereka berpikir bahwa tubuh mereka tidak ideal dan sulit untuk menemukan pakaian yang cocok.

Padahal, wanita gemuk juga bisa tampil cantik dan menarik dengan memilih pakaian yang tepat. Salah satu pakaian yang bisa menjadi pilihan adalah tunik batik.

Tunik batik adalah pakaian yang berbentuk seperti baju kurung, tetapi lebih panjang hingga menutupi pinggul.

Tunik batik biasanya memiliki motif batik yang khas dan warna-warna yang cerah.

Tunik batik sangat cocok untuk wanita gemuk karena dapat menyamarkan lekuk tubuh yang tidak diinginkan dan memberikan kesan lebih langsing.

Selain itu, tunik batik juga dapat dipadukan dengan berbagai macam bawahan, seperti celana, rok, atau legging.

Namun, tidak semua model tunik batik bisa membuat wanita gemuk terlihat lebih langsing.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih model tunik batik, seperti warna, motif, potongan, dan aksesori.

Berikut ini adalah 15 model tunik batik terbaru untuk wanita gemuk agar terlihat langsing yang bisa anda coba:

  1. Tunik Batik Warna Dasar Gelap Warna dasar gelap adalah pilihan yang aman untuk wanita gemuk. Warna gelap dapat menyerap cahaya dan membuat tubuh terlihat lebih kecil. Anda bisa memilih warna gelap seperti hitam, biru dongker, merah marun, atau coklat tua. Motif batik yang dipilih juga sebaiknya tidak terlalu besar dan ramai, agar tidak menambah volume tubuh. Contohnya adalah tunik batik warna dasar gelap dengan motif parang, truntum, atau kawung.
  2. Tunik Batik Motif Vertikal Motif vertikal adalah motif yang dapat memberikan ilusi optik bahwa tubuh terlihat lebih tinggi dan langsing. Motif vertikal bisa berupa garis-garis, pola geometris, atau motif batik yang berulang secara vertikal. Tunik batik motif vertikal bisa dipilih dengan warna apa saja, asalkan tidak terlalu mencolok. Anda bisa memadukan tunik batik motif vertikal dengan celana atau rok yang senada.
  3. Tunik Batik Kerah V Kerah V adalah kerah yang dapat membuat leher terlihat lebih jenjang dan wajah terlihat lebih tirus. Kerah V juga dapat mengalihkan perhatian dari bagian dada yang besar. Tunik batik kerah V bisa dipilih dengan model lengan pendek, panjang, atau tanpa lengan. Anda bisa menambahkan aksesori seperti kalung atau anting yang simpel untuk mempercantik penampilan.
  4. Tunik Batik Asimetris Tunik batik asimetris adalah tunik batik yang memiliki potongan yang tidak simetris, misalnya bagian depan lebih pendek dari belakang, atau bagian samping lebih panjang dari tengah. Tunik batik asimetris dapat memberikan kesan dinamis dan modern pada penampilan. Tunik batik asimetris juga dapat menyamarkan bagian pinggul dan paha yang besar. Anda bisa memilih tunik batik asimetris dengan warna dan motif yang sesuai dengan selera anda.
  5. Tunik Batik A Line Tunik batik A line adalah tunik batik yang memiliki potongan yang melebar dari bahu hingga pinggul, seperti huruf A. Tunik batik A line dapat menutupi bagian perut, pinggul, dan paha yang besar. Tunik batik A line juga dapat memberikan kesan feminin dan anggun pada penampilan. Anda bisa memilih tunik batik A line dengan panjang sesuai dengan tinggi badan anda. Tunik batik A line bisa dipadukan dengan celana, rok, atau legging.
  6. Tunik Batik Outer Tunik batik outer adalah tunik batik yang digunakan sebagai luaran atau mantel. Tunik batik outer bisa berupa cardigan, blazer, kimono, atau cape. Tunik batik outer dapat memberikan kesan stylish dan trendy pada penampilan. Tunik batik outer juga dapat menutupi bagian tubuh yang tidak diinginkan. Anda bisa memilih tunik batik outer dengan warna dan motif yang kontras dengan baju dalam. Tunik batik outer bisa dipadukan dengan baju dalam yang polos atau bermotif.
  7. Tunik Batik Sabrina Tunik batik sabrina adalah tunik batik yang memiliki kerah off shoulder atau menampakkan pundak. Tunik batik sabrina dapat memberikan kesan seksi dan menarik pada penampilan. Tunik batik sabrina juga dapat mengalihkan perhatian dari bagian tubuh yang besar. Anda bisa memilih tunik batik sabrina dengan model lengan pendek, panjang, atau tanpa lengan. Anda bisa menambahkan aksesori seperti kalung atau anting yang besar untuk mempercantik penampilan.
  8. Tunik Batik Belt Tunik batik belt adalah tunik batik yang dilengkapi dengan ikat pinggang atau belt. Tunik batik belt dapat memberikan kesan ramping dan berisi pada penampilan. Tunik batik belt juga dapat menonjolkan bagian pinggang dan menutupi bagian perut yang buncit. Anda bisa memilih tunik batik belt dengan warna dan motif yang sesuai dengan selera anda. Anda bisa memilih ikat pinggang atau belt yang senada atau kontras dengan tunik batik.
  9. Tunik Batik Layer Tunik batik layer adalah tunik batik yang memiliki lapisan atau layer. Tunik batik layer dapat memberikan kesan volume dan tebal pada penampilan. Tunik batik layer juga dapat menyamarkan bagian tubuh yang kurang proporsional. Anda bisa memilih tunik batik layer dengan warna dan motif yang sesuai dengan selera anda. Anda bisa memilih lapisan atau layer yang berupa kain, renda, atau brokat.
  10. Tunik Batik Ruffle Tunik batik ruffle adalah tunik batik yang memiliki lipatan atau ruffle. Tunik batik ruffle dapat memberikan kesan ceria dan lucu pada penampilan. Tunik batik ruffle juga dapat menambahkan aksen pada bagian tubuh yang diinginkan. Anda bisa memilih tunik batik ruffle dengan warna dan motif yang sesuai dengan selera anda. Anda bisa memilih lipatan atau ruffle yang berada di bagian dada, pinggang, lengan, atau bawah.
  11. Tunik Batik Kombinasi Tunik batik kombinasi adalah tunik batik yang menggabungkan dua atau lebih jenis kain, warna, atau motif. Tunik batik kombinasi dapat memberikan kesan unik dan kreatif pada penampilan. Tunik batik kombinasi juga dapat menampilkan karakter dan gaya anda. Anda bisa memilih tunik batik kombinasi dengan warna dan motif yang sesuai dengan selera anda. Anda bisa menggabungkan kain batik dengan kain polos, katun, denim, atau sutra.
  12. Tunik Batik Bordir Tunik batik bordir adalah tunik batik yang memiliki hiasan bordir atau sulaman. Tunik batik bordir dapat memberikan kesan mewah dan elegan pada penampilan. Tunik batik bordir juga dapat menambahkan nilai seni pada tunik batik. Anda bisa memilih tunik batik bordir dengan warna dan motif yang sesuai dengan selera anda. Anda bisa memilih bordir atau sulaman yang berupa bunga, daun, atau geometris.
  13. Tunik Batik Payet Tunik batik payet adalah tunik batik yang memiliki hiasan payet atau manik-manik. Tunik batik payet dapat memberikan kesan glamor dan berkilau pada penampilan. Tunik batik payet juga dapat menambahkan efek gemerlap pada tunik batik. Anda bisa memilih tunik batik payet dengan warna dan motif yang sesuai dengan selera anda.
  14. Tunik Batik Flare Tunik batik flare adalah tunik batik yang memiliki potongan yang melebar dari pinggang hingga bawah, seperti rok flare. Tunik batik flare dapat memberikan kesan girly dan playful pada penampilan. Tunik batik flare juga dapat menutupi bagian paha yang besar. Anda bisa memilih tunik batik flare dengan warna dan motif yang sesuai dengan selera anda. Anda bisa memilih panjang tunik batik flare yang sesuai dengan tinggi badan anda. Tunik batik flare bisa dipadukan dengan legging atau stocking.
  15. Tunik Batik Slit Tunik batik slit adalah tunik batik yang memiliki belahan atau slit di bagian samping, depan, atau belakang. Tunik batik slit dapat memberikan kesan seksi dan edgy pada penampilan. Tunik batik slit juga dapat menampilkan bagian kaki yang indah. Anda bisa memilih tunik batik slit dengan warna dan motif yang sesuai dengan selera anda. Anda bisa memilih panjang dan lebar belahan atau slit yang sesuai dengan kenyamanan anda. Tunik batik slit bisa dipadukan dengan celana, rok, atau legging.

Itulah 15 model tunik batik terbaru untuk wanita gemuk agar terlihat langsing yang bisa anda coba.

Dengan memilih model tunik batik yang tepat, anda bisa tampil cantik dan menarik tanpa harus merasa minder dengan tubuh anda.

Tunik batik juga bisa menjadi pakaian yang nyaman dan modis untuk berbagai kesempatan, baik formal maupun casual.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera miliki tunik batik favorit anda dan buktikan bahwa wanita gemuk juga bisa tampil maksimal!