News  

15 Model Tunik Batik Terbaru untuk Kondangan, Tampil Lebih Modis dan Kekinian – Jurnal Faktual

Realita.idBatik adalah salah satu warisan budaya Indonesia yang tak lekang oleh waktu. Selain menjadi pakaian formal atau seragam kantor, batik juga cocok digunakan untuk menghadiri berbagai acara, termasuk kondangan.

Namun, batik tidak harus selalu terlihat kaku dan klasik. Dengan model tunik batik yang trendi dan elegan, kamu bisa tampil lebih modis dan kekinian saat kondangan.

Tunik batik adalah pakaian atasan yang longgar dan bermotif batik. Tunik batik menawarkan kenyamanan dan keanggunan dalam berbusana.

Tunik batik juga mudah dipadukan dengan berbagai bawahan, seperti celana, rok, atau jarik. Tunik batik juga memiliki berbagai model, warna, dan motif yang bisa disesuaikan dengan selera dan gaya kamu.

Nah, berikut ini adalah 15 model tunik batik terbaru yang bisa kamu jadikan inspirasi saat menghadiri acara kondangan:

Tunik Batik Lengan Panjang

Model ini merupakan pilihan yang cocok untuk kondangan agar terlihat sopan dan elegan. Batik yang berlengan panjang juga aman dijadikan opsi dalam berbagai cuaca. 

Kamu bisa memilih motif geometris, bunga, atau fauna yang menjadi ciri khas batik Indonesia.

Tunik Batik Peplum

Model ini adalah solusi untuk tampil chic dan modis. Potongan peplum pada bagian pinggang menjadikan bentuk tubuh terlihat lebih proporsional.

Cocok untuk kamu yang ingin tampil menarik di acara kondangan. Tunik batik bisa kamu mix n match dengan celana panjang atau rok midi.

Tunik Batik Asimetris

Model ini memberikan kesan artistic dan unik. Potongan asimetris bisa diterapkan pada bagian bawah, sisi, atau bagian leher tunik batik. Tampil beda dan mencuri perhatian dengan tunik batik model ini saat kondangan.

Tunik Batik Kombinasi

Jika ingin menambah nuansa modern dalam pakaian batik untuk kondangan, model tunik batik kombinasi bisa menjadi pilihan.

Padukan motif batik dengan kain polos, lace, atau bordir. Kombinasi ini akan menjadikan penampilan lebih kekinian dan atraktif.

Tunik Batik Lengan Terompet

Model ini menjadi salah satu tren dalam dunia fashion. Lengan yang membesar di bagian bawah menambah kesan feminin dan stylish. Cocok digunakan saat kondangan untuk tampak anggun dan berkelas.

Tunik Batik dengan Detail Kerah Tinggi

Model ini memberikan kesan elegan dan formal. Model ini cocok untuk acara kondangan yang membutuhkan penampilan yang lebih sopan.

Tunik Batik dengan Motif Bunga

Model ini adalah salah satu pilihan yang tepat untuk tampil cantik dan elegan di acara formal. Motif bunga adalah motif yang populer digunakan dalam batik.

Motif ini melambangkan keindahan, keanggunan, dan kesuburan. Tunik batik dengan motif bunga memberikan kesan feminin dan romantis dan cocok untuk berbagai acara formal, termasuk kondangan.

Tunik Batik dengan Motif Parang

Model ini adalah salah satu motif batik klasik yang memiliki makna filosofis. Motif parang melambangkan kekuatan, keteguhan, dan kewibawaan.

Tunik batik dengan motif parang bisa menjadi pilihan untuk tampil percaya diri dan berwibawa di acara kondangan. Tunik batik ini bisa dipadukan dengan jarik, mules heels, dan kalung etnik.

Tunik Batik dengan Motif Mega Mendung

Model ini adalah salah satu motif batik yang berasal dari Cirebon. Motif mega mendung menggambarkan awan yang berwarna-warni.

Tunik batik dengan motif mega mendung bisa menjadi pilihan untuk tampil ceria dan bersemangat di acara kondangan. Tunik batik ini bisa dipadukan dengan celana atau rok berwarna senada.

Tunik Batik dengan Motif Sekar Jagad

Model ini adalah salah satu motif batik yang berasal dari Yogyakarta. Motif sekar jagad menggambarkan bunga-bunga yang indah dan beraneka ragam.

Tunik batik dengan motif sekar jagad bisa menjadi pilihan untuk tampil anggun dan menawan di acara kondangan. Tunik batik ini bisa dipadukan dengan rok tenun dan sepatu hak tinggi.

Tunik Batik dengan Motif Kawung

Model ini adalah salah satu motif batik tertua yang memiliki makna simbolis. Motif kawung melambangkan kesucian, keharmonisan, dan keseimbangan.

Tunik batik dengan motif kawung bisa menjadi pilihan untuk tampil sederhana namun elegan di acara kondangan. Tunik batik ini bisa dipadukan dengan celana atau rok berwarna netral.

Tunik Batik dengan Motif Lereng

Model ini adalah salah satu motif batik yang berasal dari Solo. Motif lereng menggambarkan lereng gunung yang melambangkan kekuatan dan ketahanan.

Tunik batik dengan motif lereng bisa menjadi pilihan untuk tampil dinamis dan berani di acara kondangan. Tunik batik ini bisa dipadukan dengan celana atau rok berwarna kontras.

Tunik Batik dengan Motif Sido Mukti

Model ini adalah salah satu motif batik yang berasal dari Pekalongan. Motif sido mukti menggambarkan harapan akan kebahagiaan dan kemakmuran.

Tunik batik dengan motif sido mukti bisa menjadi pilihan untuk tampil optimis dan beruntung di acara kondangan. Tunik batik ini bisa dipadukan dengan celana atau rok berwarna cerah.

Tunik Batik dengan Motif Ceplok

Model ini adalah salah satu motif batik yang memiliki bentuk geometris. Motif ceplok melambangkan keberagaman dan kesatuan.

Tunik batik dengan motif ceplok bisa menjadi pilihan untuk tampil unik dan berbeda di acara kondangan. Tunik batik ini bisa dipadukan dengan celana atau rok berwarna senada.

Tunik Batik dengan Motif Gringsing

Model ini adalah salah satu motif batik yang berasal dari Bali. Motif gringsing menggambarkan kain yang ditenun dengan teknik ikat.

Tunik batik dengan motif gringsing bisa menjadi pilihan untuk tampil eksotis dan etnik di acara kondangan. Tunik batik ini bisa dipadukan dengan celana atau rok berwarna gelap.

Nah, itulah 15 model tunik batik terbaru yang bisa kamu jadikan inspirasi saat menghadiri acara kondangan.

Pastikan juga untuk memadukan tunik batik dengan aksesoris yang tepat, seperti anting-anting, kalung, atau gelang, untuk penampilan yang lebih lengkap dan menawan.

Jangan takut untuk bereksperimen dengan beragam tunik batik yang sesuai dengan personal style kamu. Selamat mencoba!