News  

15 Fashion Ibu-Ibu Cantik untuk Usia 45 Tahun ke Atas agar Tampil Santuy, Modis, dan Elegan – Jurnal Faktual

Realita.idHalo, para ibu-ibu yang cantik dan cerdas! Apakah Anda merasa bosan dengan gaya berpakaian Anda yang itu-itu saja? Apakah Anda ingin tampil lebih segar, muda, dan menarik di usia 45 tahun ke atas?

Jika jawabannya ya, maka Anda berada di tempat yang tepat. Karena di artikel ini, saya akan memberikan 15 inspirasi fashion ibu-ibu yang bisa membuat Anda tampil santuy, modis, berkelas, dan elegan.

Fashion ibu-ibu tidak harus kuno, monoton, atau membosankan. Justru di usia ini, Anda bisa lebih bebas bereksperimen dengan berbagai model, warna, dan motif pakaian yang sesuai dengan kepribadian dan kesempatan Anda.

Anda juga bisa menunjukkan bahwa Anda masih memiliki jiwa muda, aktif, dan kreatif melalui gaya berpakaian Anda. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, simak 15 fashion ibu-ibu yang saya rekomendasikan berikut ini!

Asimetris

Salah satu cara untuk membuat penampilan Anda lebih menarik dan dinamis adalah dengan memilih pakaian yang berpotongan asimetris.

Misalnya, Anda bisa menarik salah satu strap tanktop klasik Anda ke atas kepala dan letakkan di dekat strap lainnya. Ini akan menciptakan ilusi atasan asimetris yang trendi.

Anda juga bisa memilih atasan, dress, atau rok yang memiliki ujung tidak rata atau berbelah. Padukan dengan sepatu atau sandal yang simpel agar tidak terlihat berlebihan.

Gaya asimetris ini bisa membuat Anda terlihat lebih edgy, unik, dan berani.

Berlapis

Tampilan berlapis atau layering bisa memberikan kesan stylish dan kreatif. Anda bisa memadukan berbagai jenis pakaian yang Anda miliki untuk menciptakan tampilan baru.

Misalnya, Anda bisa menggunakan shirtdress putih sebagai alas dan tambahkan rok motif di atasnya untuk sesuatu yang berbeda dan membuat penampilan semakin modis.

Anda juga bisa menggunakan kemeja, cardigan, blazer, atau jaket sebagai outerwear yang bisa Anda lepas atau pasang sesuai dengan cuaca dan suasana.

Gaya berlapis ini bisa membuat Anda terlihat lebih variatif, fleksibel, dan playful.

Bandeau

Jika Anda ingin tampil lebih feminin dan playful, Anda bisa mencoba mengenakan bandeau atau atasan tanpa tali.

Bandeau bisa membuat Anda terlihat lebih muda dan segar. Anda bisa memilih bandeau yang berwarna cerah atau bermotif untuk menambah kesan ceria.

Anda juga bisa membuat bandeau sendiri dengan menggunakan syal yang bermotif dan mengikatnya dengan simpul.

Padukan dengan celana jeans, rok, atau kulot untuk melengkapi tampilan Anda. Gaya bandeau ini bisa membuat Anda terlihat lebih manis, imut, dan menggemaskan.

  1. Crop-top

Siapa bilang ibu-ibu tidak bisa mengenakan crop-top atau atasan pendek? Justru dengan mengenakan crop-top, Anda bisa menunjukkan bahwa Anda masih memiliki tubuh yang sehat dan bugar.

Anda bisa memilih crop-top yang tidak terlalu pendek atau terbuka, misalnya yang hanya menampakkan sedikit bagian perut atau pinggang.

Anda juga bisa memadukan crop-top dengan celana atau rok high-waist untuk menutupi bagian tubuh yang tidak ingin Anda pamerkan.

Gaya crop-top ini bisa membuat Anda terlihat lebih seksi, percaya diri, dan fashionable.

Sporty

Gaya sporty tidak hanya cocok untuk anak muda, tetapi juga untuk ibu-ibu yang aktif dan enerjik.

Anda bisa mengenakan pakaian yang nyaman dan praktis, seperti kaos, hoodie, sweatpants, atau sneakers.

Anda juga bisa menambahkan aksesori sporty yang sedang tren, seperti kaus kaki, topi, atau tas pinggang.

Gaya sporty ini bisa membuat Anda terlihat lebih sporty, casual, dan cool.

Tunik

Tunik adalah salah satu model baju ibu-ibu yang kekinian dan banyak digemari. Tunik adalah atasan panjang yang menutupi pinggul dan bisa dipadukan dengan celana, rok, atau legging.

Tunik bisa memberikan kesan rapi, sopan, dan elegan. Anda bisa memilih tunik yang berwarna netral, pastel, atau earthy untuk tampilan yang lebih kalem dan natural.

Anda juga bisa memilih tunik yang bermotif, seperti floral, polkadot, atau geometris untuk tampilan yang lebih cerah dan menarik.

Kaftan

Model Kaftan untuk Semua Usia Wanita Hadiri Kondangan: Elegan, Nyaman, dan Menawan