News  

13 Model Tunik Terbaru Cocok Banget untuk Wanita Umur 25 ke Atas Hadiri Acara Pengajian dan Formal Lainnya – Jurnal Faktual

Realita.idWanita umur 25 ke atas pasti sering menghadiri acara-acara formal seperti pengajian, rapat kantor, atau resepsi pernikahan. Tentu saja, kamu ingin tampil cantik dan sopan di setiap acara tersebut. Nah, salah satu pilihan busana yang bisa kamu andalkan adalah tunik.

Tunik adalah pakaian longgar yang panjangnya sebatas lutut atau betis, dengan desain yang sederhana tapi modis. Tunik bisa dipadukan dengan berbagai jenis rok atau celana, sesuai dengan selera dan kesempatan kamu.

Tapi, jangan salah. Tunik bukan hanya pakaian yang biasa-biasa saja. Tunik juga bisa memberikan kesan stylish, trendy, dan fashionable, asal kamu tahu model dan padu padannya yang tepat.

Di tahun 2024 ini, ada banyak model tunik terbaru yang bisa kamu pilih untuk menambah koleksi busana kamu. Apa saja model tunik terbaru tersebut? Yuk, simak ulasan berikut ini!

1. Tunik Lengan Balon

Model tunik terbaru yang pertama adalah tunik lengan balon. Tunik ini memiliki lengan yang mengembang dan menggelembung seperti balon di bagian bawahnya. Lengan balon ini memberikan efek puffy yang membuat tampilan tunik lebih feminin dan elegan.

Tunik lengan balon juga sering dihiasi dengan detail-detail cantik seperti renda, bordir, atau pita. Kamu bisa memilih warna-warna earth tone seperti cokelat, krem, atau hijau tua untuk tunik lengan balon ini.

Padukan dengan rok plisket atau celana kulot untuk acara formal, atau dengan jeans untuk acara kasual.

2. Tunik Model Tiered

Model tunik terbaru yang kedua adalah tunik model tiered. Tunik ini memiliki desain longgar dengan beberapa lapisan atau kerutan di bagian bawahnya.

Tunik model tiered ini cocok untuk kamu yang ingin tampil muda dan kekinian. Tunik ini juga bisa menutupi bagian tubuh yang tidak kamu inginkan, seperti perut atau pinggul.

Kamu bisa memilih warna-warna cerah seperti pink, kuning, atau biru untuk tunik model tiered ini. Padukan dengan celana legging atau rok span untuk acara formal, atau dengan celana jeans untuk acara kasual.

3. Tunik Dengan Aksen Belt

Model tunik terbaru yang ketiga adalah tunik dengan aksen belt. Tunik ini memiliki ikat pinggang atau belt yang bisa kamu sesuaikan dengan ukuran pinggang kamu.

Tunik dengan aksen belt ini bisa membuat tubuh kamu tampak lebih langsing dan proporsional. Tunik ini juga memberikan kesan chic dan classy, cocok untuk acara formal maupun semi formal.

Kamu bisa memilih warna-warna netral seperti hitam, putih, atau abu-abu untuk tunik dengan aksen belt ini. Padukan dengan celana bahan atau rok a-line untuk acara formal, atau dengan celana jeans untuk acara semi formal.

4. Tunik Dengan Aksen Tali

Model tunik terbaru yang keempat adalah tunik dengan aksen tali. Tunik ini memiliki tali atau string yang bisa kamu ikat di bagian dada atau leher.

Tunik dengan aksen tali ini memberikan kesan playful dan casual, cocok untuk acara santai atau liburan. Tunik ini juga bisa menyesuaikan dengan bentuk tubuh kamu, karena kamu bisa mengatur ketat atau longgarnya tali.

Kamu bisa memilih warna-warna pastel seperti peach, mint, atau lavender untuk tunik dengan aksen tali ini.

Padukan dengan celana kulot atau rok plisket untuk acara santai, atau dengan celana jeans untuk acara liburan.

5. Tunik Motif Bunga

Model tunik terbaru yang kelima adalah tunik motif bunga. Tunik ini memiliki motif bunga-bunga yang cantik dan menarik.

Tunik motif bunga ini memberikan kesan girly dan sweet, cocok untuk acara-acara romantis atau hangout.

Tunik ini juga bisa membuat tampilan kamu lebih fresh dan cheerful, karena motif bunga yang ceria. Kamu bisa memilih warna-warna soft seperti pink, ungu, atau krem untuk tunik motif bunga ini.

Padukan dengan celana jeans atau rok span untuk acara romantis, atau dengan celana kulot atau rok plisket untuk acara hangout.

6. Tunik Polos Putih Aksen Kerut