News  

12 Tren Baju Lebaran Terkini untuk Hari Raya yang Berkesan – Jurnal Faktual

Realita.idLebaran, sebagai momen yang mendalam dalam budaya dan tradisi, memberikan kesempatan untuk berkumpul dengan keluarga dan orang-orang terkasih sambil merayakan kebahagiaan dan kebersamaan.

Selain hidangan lezat yang menggugah selera, aspek mode juga memainkan peran penting dalam menyemarakkan suasana perayaan. Tidak heran jika banyak yang memilih untuk mengenakan busana baru yang memukau saat merayakan Lebaran.

Untuk membantu Anda tampil bergaya dan memesona di hari raya, kami telah merangkum 12 tren baju Lebaran terkini yang dapat menjadi inspirasi:

1. Kebaya Modern: Perpaduan Klasik dan Modern

Kebaya, sebagai simbol keanggunan dan keindahan budaya Indonesia, telah menjadi pilihan yang abadi untuk perayaan Lebaran. Kini, kebaya hadir dengan sentuhan modern yang lebih segar dan kontemporer.

Dengan berbagai pilihan bahan seperti brokat, katun, dan lace, serta potongan yang asimetris dan detail payet yang menawan, kebaya modern memberikan nuansa baru pada keindahan klasiknya. Padukan dengan kain batik atau rok lilit untuk tampilan yang lebih anggun dan memikat.

2. Gamis Brokat: Elegan dan Feminin

Tidak dapat disangkal bahwa gamis brokat selalu menjadi favorit utama dalam daftar pilihan busana Lebaran. Kain brokat yang mewah dengan detail renda dan motif floral memberikan kesan elegan dan feminin yang tiada tanding.

Pilihlah model gamis dengan potongan A-line atau fit and flare yang dapat menonjolkan bentuk tubuh dengan sempurna. Untuk penampilan yang lebih berkelas, padukan dengan hijab senada dan aksesori sederhana yang mencerminkan kemewahan.

3. Dress Kaftan: Nyaman dan Stylish

Kaftan adalah opsi yang ideal bagi mereka yang mengutamakan kenyamanan tanpa mengorbankan gaya saat merayakan Lebaran. Desainnya yang longgar dan bahan ringan membuat kaftan menjadi pilihan yang praktis dan nyaman untuk berbagai bentuk tubuh. Pilihlah kaftan dengan motif dan warna cerah untuk menambah kesan ceria pada suasana perayaan Lebaran.

4. Setelan Batik: Modern dan Berkarakter

Batik, sebagai warisan budaya Indonesia yang kaya, kini hadir dalam berbagai model yang modern dan trendi, termasuk dalam bentuk setelan. Pilihlah setelan batik dengan potongan slim fit atau boyfriend untuk tampilan yang modis. Padukan dengan hijab polos dan sepatu sneakers untuk gaya kasual, atau dengan high heels untuk kesan yang lebih formal dan elegan.

5. Jumpsuit: Praktis dan Modis