News  

10 Tips Trend Memakai Daster Dimanapun, Kapanpun, Agar Tidak Terkesan Pakaian Rumahan Biasa – Jurnal Faktual

Realita.idDaster adalah salah satu pakaian favorit wanita Indonesia. Daster memiliki banyak keunggulan, seperti nyaman, praktis, mudah, dan beragam.

Namun, banyak orang yang menganggap daster sebagai pakaian rumahan biasa yang tidak cocok untuk dipakai di luar rumah.

Padahal, dengan sedikit kreativitas dan tips berikut ini, Anda bisa memakai daster dengan gaya yang lebih menarik dan modis.

1. Pilih bahan yang berkualitas

Bahan yang berkualitas akan membuat daster Anda lebih awet, tidak mudah kusut, dan tidak mudah luntur. Selain itu, bahan yang berkualitas juga akan membuat Anda lebih nyaman dan sejuk saat memakai daster.

Beberapa bahan yang direkomendasikan adalah katun, rayon, dan sutra.

2. Pilih model dan motif yang sesuai

Model dan motif daster yang sesuai akan membuat Anda lebih percaya diri dan tidak terlihat membosankan.

Pilih model dan motif daster yang sedang tren, seperti daster dress, daster kalong, daster payung, daster Bali, daster Arab, dan lain-lain.

Anda juga bisa memilih motif yang cerah, bunga, garis, etnik, atau tye dye.

3. Padukan dengan aksesoris yang tepat

Aksesori yang tepat akan menambah daya tarik dan gaya pada daster Anda. Anda bisa memakai kalung, anting, gelang, cincin, bros, ikat pinggang, atau tas yang sesuai dengan warna dan motif daster Anda.

Anda juga bisa memakai topi, kacamata, atau syal untuk melindungi diri dari sinar matahari, dan terlihat lebih elegan

4. Sesuaikan dengan acara dan tempat

Anda bisa memakai daster sesuai dengan acara dan tempat yang Anda tuju. Misalnya, jika Anda ingin pergi ke pasar, Anda bisa memakai daster yang sederhana dan nyaman, seperti daster polos atau daster Bali.

Jika Anda ingin pergi ke acara formal, Anda bisa memakai daster yang lebih elegan dan mewah, seperti daster sutra atau daster Arab.

5. Gunakan alas kaki yang cocok

Alas kaki yang cocok akan melengkapi penampilan Anda dengan daster. Anda bisa memakai sandal, sepatu, atau wedges, sesuaikan dengan model dan panjang daster agar terlihat lebih menari dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Anda juga bisa memilih warna dan motif alas kaki yang senada atau kontras dengan daster Anda, agar semakin berkesan walaupun mengenakan pakaian rumahan ini.

6. Jaga kebersihan dan perawatan daster

Daster yang bersih dan terawat akan membuat Anda lebih nyaman dan percaya diri saat memakainya. Anda bisa mencuci daster Anda secara teratur dengan cara yang tepat, sesuai dengan bahan dan warnanya.

Anda juga bisa menjemur, menyetrika, dan menyimpan daster Anda dengan baik agar tidak kusut dan rusak, supaya terlihat selalu baru saat dipakai.

7. Mix and match dengan pakaian lain.

Mix and match daster dengan pakaian lain untuk membuat variasi dan gaya baru, supaya tidak berpenampilan biasa aja.

Anda bisa memakai daster sebagai atasan dengan meng kombinasikannya dengan celana, rok, legging, kaos, kemeja, jaket, atau cardigan.

Anda juga bisa memakai daster sebagai outer atau inner, dengan memakainya di atas atau di bawah pakaian lain.

8. Beri sentuhan personal pada daster

Anda bisa memberi sentuhan personal pada daster Anda dengan cara yang kreatif dan unik. Anda bisa menambahkan hiasan, bordir, aplikasi, renda, atau manik-manik pada daster Anda.

Anda juga bisa memodifikasi model, panjang, atau lebar daster sesuai dengan selera dan ukuran badan Anda, agar tidak terlihat sempit atau terlalu longgar saat dipakai.

9. Jangan takut bereksperimen

Anda bisa bereksperimen dengan daster Anda dengan cara yang berani dan menyenangkan. Anda bisa mencoba memakai daster dengan warna, motif, atau model yang berbeda dari biasanya.

Anda juga bisa mencoba memakai daster dengan gaya yang berbeda, seperti bohemian, vintage, casual, atau chic.

10. Pastikan Untuk Percaya diri dan senyum

Tips terakhir dan terpenting adalah selalu percaya diri dan senyum saat memakai apapun. Percaya diri dan senyum akan membuat Anda lebih cantik dan menarik, bersikaplah seakan tidak peduli dengan apa yang Anda pakai.

Percaya diri dan senyum juga akan membuat Anda lebih bahagia dan positif, yang akan berdampak pada kesehatan dan kualitas hidup Anda.

Itulah 10 tips memakai daster agar tidak terkesan pakaian rumahan biasa. Semoga tips ini bermanfaat dan menginspirasi Anda untuk memakai daster dengan gaya yang lebih menarik dan modis.

Selamat mencoba!