News  

10 Tema Gaya “Quiet Luxury” yang Dapat Anda Pakai Saat Musim Dingin – Jurnal Faktual

Musim dingin telah tiba, dan bagi Anda yang ingin tetap tampil mewah tanpa berlebihan, gaya “quiet luxury” bisa menjadi pilihan.

Apa itu quiet luxury? Bagaimana cara mengaplikasikannya? Dan merek apa saja yang bisa Anda andalkan? Simak ulasan berikut ini.

Quiet luxury adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan gaya fashion yang menonjolkan status sosial dan kekayaan seseorang tanpa harus mengandalkan logo atau branding yang mencolok.

Gaya ini lebih mengutamakan kualitas bahan, kerajinan tangan, dan desain yang minimalis dan abadi¹.

Menurut Elizabeth Layne, kepala pemasaran Rebag, situs penjualan barang mewah mancanegara, quiet luxury mempertahankan ciri khas estetika yang sama selama bertahun-tahun dengan prioritas keahlian, kualitas, dan keanggunan.

Gaya ini tak hanya dimiliki oleh merek lama dengan warisan desain mendalam, tetapi juga beberapa brand baru yang mengusung visi serupa.

Untuk mengaplikasikan gaya quiet luxury, Anda perlu memperhatikan beberapa hal, seperti warna, siluet, tekstur, dan aksesori.

Pilihlah warna-warna netral, seperti abu-abu, cokelat, biru tua, atau hitam, yang bisa memberikan kesan elegan dan klasik. Siluet yang cocok adalah yang bersih, rapi, dan terstruktur, tanpa banyak hiasan atau ornamen.

Tekstur juga penting untuk memberikan variasi pada penampilan Anda, misalnya dengan memadukan bahan yang halus dan kasar, atau yang matte dan glossy.

Aksesori yang dipilih harus sesuai dengan tema gaya Anda, yaitu yang minimalis, berkualitas, dan tak berlebihan.

Berikut adalah 10 tema gaya quiet luxury yang dapat Anda pakai saat musim dingin, beserta merek-merek yang bisa Anda jadikan referensi: