News  

10 Rekomendasi Warna Cat Rumah, Bikin Betah, Indah dan Gak Bikin BOSAN Dipandang, Semua Kesan Menyatu Sempurna dalam Satu Rumah! – Jurnal Faktual

Realita.id – Mengubah warna cat rumah bisa menjadi salah satu cara untuk menciptakan suasana baru di tahun baru. Warna cat rumah tidak hanya berpengaruh pada keindahan desain interior, tetapi juga pada mood dan perasaan penghuni.

Oleh karena itu, memilih warna cat rumah yang sesuai dengan selera dan karakteristik rumah sangatlah penting.

Namun, memilih warna cat rumah tidak bisa sembarangan. Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan, seperti tema desain, ukuran ruangan, pencahayaan, dan tren warna yang sedang populer.

Tren warna cat rumah sendiri biasanya dipengaruhi oleh banyak faktor, seperti gaya hidup, budaya, teknologi, hingga feng shui.

Lalu, warna cat rumah apa saja yang tren di tahun 2024 ini? Berikut adalah beberapa pilihan warna cat rumah 2024 yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Blue Nova

Warna biru yang terkesan mewah namun kalem ini menjadi colour of the year 2024 pada perusahaan cat terkemuka asal Amerika Serikat, Benjamin Moore. Blue Nova memiliki warna yang lebih dalam, biru segar, dan sedikit ungu.

Warna ini cocok untuk ruangan yang ingin memberikan kesan lebih dalam dan menarik secara visual. Blue Nova juga bisa dipadukan dengan warna netral seperti putih, abu-abu, atau krem untuk menciptakan keseimbangan.

Earth Tone

Warna earth tone bisa mencapai suasana alami di dalam rumah, sekaligus menciptakan suasana yang hangat, nyaman, dan menenangkan. Beberapa contoh warna earth tone adalah coklat, hijau, kuning, oranye, dan merah bata.

Warna-warna ini bisa diaplikasikan pada ruangan yang ingin memberikan kesan cozy dan natural, seperti ruang tamu, ruang keluarga, atau kamar tidur.

Pastel

Warna-warna pastel yang lembut dan cerah juga masih akan disukai banyak orang di tahun 2024. Warna pastel bisa menciptakan suasana yang ceria dan menyenangkan di dalam rumah, sekaligus memberikan kesan bersih dan rapi.

Beberapa contoh warna pastel adalah baby pink, baby blue, mint, lavender, dan lemon. Warna-warna ini bisa diaplikasikan pada ruangan yang ingin memberikan kesan fresh dan playful, seperti kamar anak, dapur, atau kamar mandi.

Burnt Orange

Warna yang merupakan perpaduan antara kuning terang dengan merah ini juga akan menjadi tren di tahun 2024. Burnt orange memiliki warna yang segar dan hangat, yang bisa menghadirkan suasana yang enerjik dan dinamis di dalam rumah.

Warna ini cocok untuk ruangan yang ingin memberikan kesan lively dan inviting, seperti ruang tamu, ruang makan, atau ruang kerja. Burnt orange juga bisa dipadukan dengan warna netral seperti putih, abu-abu, atau hitam untuk menciptakan kontras yang menarik.

Monokrom

Konsep desain dengan warna monokrom, yaitu degradasi tone suatu warna dasar yang tidak bercampur dengan warna dasar lainnya, juga akan tetap populer di tahun 2024. Konsep warna monokrom bisa memberikan kesan yang sederhana, minimalis, dan elegan pada desain interior rumah.

Warna monokrom tidak hanya terbatas pada hitam dan putih, tetapi juga bisa menggunakan warna dasar lainnya, seperti biru, hijau, atau merah. Warna monokrom bisa diaplikasikan pada ruangan yang ingin memberikan kesan modern dan sophisticated, seperti ruang tamu, ruang keluarga, atau kamar tidur.

Beige

Warna netral yang satu ini juga akan tetap menjadi pilihan banyak orang di tahun 2024. Beige adalah warna yang dijelaskan sebagai coklat pasir kekuningan pucat, sawo matang kelabu, coklat kekuningan kelabu terang, atau coklat pucat hingga kelabu.

Warna beige memiliki karakter yang elegan, tenang, dan hangat, yang bisa menciptakan suasana yang nyaman dan harmonis di dalam rumah.

Warna beige juga bisa dipadukan dengan warna-warna lain, baik yang netral maupun yang cerah, untuk menciptakan variasi yang menarik.

Peach

Warna yang merupakan turunan dari pink ini juga menjadi tren di tahun 2024. Peach memiliki warna yang cerah dan ceria, yang bisa menghadirkan suasana yang positif dan optimis di dalam rumah. Warna peach juga bisa memberikan kesan girly, tetapi tidak terlalu mencolok.

Warna peach bisa diaplikasikan pada ruangan yang ingin memberikan kesan sweet dan lovely, seperti kamar tidur, ruang tamu, atau ruang makan. Warna peach juga bisa dipadukan dengan warna cream, putih, atau bahkan hitam untuk menciptakan keseimbangan yang indah.

Sage

Warna yang dikenal sebagai warna bagian bawah daun, yang memiliki nada lebih redup daripada bagian atas daun, dengan sedikit warna abu-abu ini juga akan tetap tren di tahun ini.

Warna sage memiliki warna yang istimewa dan unik, yang bisa menciptakan suasana yang alami dan menenangkan di dalam rumah.

Warna sage juga bisa memberikan kesan elegan dan klasik, terutama jika dipadukan dengan warna-warna netral seperti putih, abu-abu, atau krem.

Warna sage bisa diaplikasikan pada ruangan yang ingin memberikan kesan calm dan serene, seperti kamar tidur, ruang tamu, atau ruang kerja.

Industrial

Gaya desain industrial yang terkesan setengah jadi, dengan penggunaan warna-warna netral seperti abu-abu, hitam, dan putih, serta warna-warna gelap seperti navy, burgundy.

Gaya desain industrial bisa memberikan kesan yang edgy, bold, dan urban pada desain interior rumah. Gaya desain industrial juga bisa mencerminkan kepribadian yang kreatif, dinamis, dan berani.

Gaya desain industrial bisa diaplikasikan pada ruangan yang ingin memberikan kesan cool dan stylish, seperti ruang tamu, ruang keluarga, atau ruang kerja.

Coral

Warna yang merupakan campuran antara orange dan merah muda ini juga akan menjadi tren di tahun 2024. Warna coral memiliki warna yang segar dan ceria, yang bisa menghadirkan suasana yang positif dan optimis di dalam rumah.

Warna coral juga bisa memberikan kesan tropical, terutama jika dipadukan dengan warna-warna lain yang terinspirasi oleh biota laut, seperti biru, hijau, atau kuning.

Warna coral bisa diaplikasikan pada ruangan yang ingin memberikan kesan fun dan vibrant, seperti ruang tamu, ruang makan, atau kamar anak.

Itulah beberapa pilihan tren warna cat rumah 2024 yang bisa kamu jadikan inspirasi. Tentu saja, kamu juga harus mempertimbangkan beberapa hal lain dalam memilih warna cat rumah, seperti kesukaan, perabotan, dan anggaran yang kamu miliki.

Semoga bermanfaat dan selamat membeli cat rumah kesukaan Anda.!