News  

10 Plafon Aesthetic Buat Kamar dan Ruang Tamu, Harga Murah dan Berkualitas! – Jurnal Faktual

Realita.id – Bosan sama plafon polos? Mau upgrade desain kamar dan ruang tamu biar makin kece? Tenang, guys! Kali ini, gue bakal kasih rekomendasi 10 plafon keren dengan harga murah dan kualitas terbaik di tahun 2024.

1. Plafon PVC

Plafon PVC lagi hits banget nih! Harganya murah, mulai dari Rp 30.000 per meter, dan pilihan motifnya banyak. Ada yang polos, motif kayu, marmer, dan masih banyak lagi. Plafon PVC juga tahan air, anti rayap, dan mudah dibersihkan.

2. Plafon Gypsum

Plafon gypsum klasik tapi tetap elegan. Harganya mulai dari Rp 50.000 per meter, dan bisa dicat dengan berbagai warna sesuai selera. Plafon gypsum juga mudah dibentuk, jadi cocok untuk desain yang unik dan kreatif.

Plafon metal memberikan kesan modern dan industrial pada ruangan. Harganya mulai dari Rp 100.000 per meter, dan tersedia dalam berbagai pilihan warna dan tekstur. Plafon metal juga tahan lama dan mudah dibersihkan.

4. Plafon GRC Board

Plafon GRC Board terbuat dari semen dan fiberglass, sehingga tahan air, tahan api, dan tahan lama. Harganya mulai dari Rp 75.000 per meter, dan tersedia dalam berbagai pilihan motif dan tekstur.

5. Plafon Akustik

Plafon akustik bisa meredam suara bising, sehingga cocok untuk ruangan yang membutuhkan ketenangan, seperti ruang belajar atau kamar tidur. Harganya mulai dari Rp 150.000 per meter, dan tersedia dalam berbagai pilihan warna dan desain.

6. Plafon Langit-langit

Plafon langit-langit menghadirkan ilusi langit yang luas dan terbuka, sehingga membuat ruangan terasa lebih besar dan cerah. Harganya mulai dari Rp 200.000 per meter, dan tersedia dalam berbagai pilihan gambar dan desain.

7. Plafon Triplek

Plafon triplek adalah pilihan yang ekonomis dan mudah dipasang. Harganya mulai dari Rp 25.000 per meter, dan bisa dicat dengan berbagai warna sesuai selera.

8. Plafon MDF

Plafon MDF lebih halus dan tahan lama dibandingkan triplek. Harganya mulai dari Rp 50.000 per meter, dan tersedia dalam berbagai pilihan motif dan tekstur.

9. Plafon Bambu

Plafon bambu memberikan kesan natural dan sejuk pada ruangan. Harganya mulai dari Rp 100.000 per meter, dan tersedia dalam berbagai pilihan warna dan desain.

10. Plafon Rotan

Plafon rotan memberikan kesan tradisional dan unik pada ruangan. Harganya mulai dari Rp 150.000 per meter, dan tersedia dalam berbagai pilihan warna dan desain.

Tips Memilih Plafon:

  • Sesuaikan dengan budget: Harga plafon bervariasi tergantung jenis bahan, motif, dan desain.
  • Pertimbangkan desain ruangan: Pilihlah plafon yang sesuai dengan desain ruangan agar terlihat serasi.
  • Perhatikan ketahanan: Pilihlah plafon yang tahan air, tahan api, dan tahan lama.
  • Konsultasikan dengan ahli: Jika kamu masih bingung, konsultasikan dengan ahli desain interior untuk mendapatkan rekomendasi yang tepat.

So, tunggu apa lagi? Yuk, upgrade plafon kamar dan ruang tamumu dengan pilihan terbaik!