News  

10 Pengharum Mobil yang Bikin Kamu Betah di Dalam Mobil! – Jurnal Faktual

Realita.id – Mobil tidak hanya menjadi alat transportasi, tetapi juga tempat untuk bersantai, bekerja, atau berkumpul dengan keluarga dan teman.

Oleh karena itu, menjaga kebersihan dan kenyamanan mobil sangat penting, termasuk mengharumkan mobil dengan pengharum yang tepat.

Namun, memilih pengharum mobil tidak semudah membeli permen. Ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan, seperti tipe, aroma, desain, ketahanan, dan efek sampingnya.

Apalagi, di pasaran ada banyak merek pengharum mobil yang bagus, seperti Glade, Bayfresh, dan Bagus.

Mulai dari cara memilih sampai produk rekomendasi, Anda bisa menjadikannya sebagai referensi sebelum membeli.

Berikut adalah beberapa poin penting yang harus Anda perhatikan saat memilih pengharum mobil:

  • Pilih tipe pengharum mobil sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda. Ada lima tipe pengharum mobil yang umum dijual, yaitu padat, cair, gel, gantung, dan yang dipasang pada grille AC. Masing-masing tipe memiliki karakteristik, kelebihan, dan kekurangan tersendiri. Misalnya, tipe padat lebih tahan lama dan tidak mudah tumpah, tetapi aromanya tidak terlalu kuat. Tipe cair sebaliknya, aromanya kuat dan mudah menyebar, tetapi mudah tumpah dan bisa merusak dashboard mobil. Tipe gel adalah perpaduan antara tipe padat dan cair, aromanya tidak terlalu kuat dan tidak mudah tumpah, tetapi gelnya akan berkurang seiring waktu. Tipe gantung bisa digantung di mana saja dan memiliki desain yang unik, tetapi aromanya cepat hilang dan tidak menyebar dengan baik. Tipe yang dipasang pada grille AC bisa menghasilkan aroma yang sesuai dengan keinginan Anda dengan bantuan angin dari AC, tetapi harus dipasang dengan benar agar tidak mengganggu kinerja AC.
  • Pilih aroma yang sesuai dengan selera dan kondisi Anda. Aroma pengharum mobil sangat bervariasi, mulai dari aroma mirip parfum, aroma menyegarkan seperti sabun, aroma manis seperti karamel, hingga aroma aromatik seperti lavender. Aroma yang Anda pilih harus sesuai dengan selera dan kondisi Anda. Jika Anda mudah pusing atau mual dengan aroma yang menyengat, pilihlah aroma yang lembut dan menenangkan. Jika Anda ingin menghilangkan bau tidak sedap di dalam mobil, pilihlah aroma yang memiliki efek deodoran. Jika Anda ingin menghadirkan suasana yang berbeda di dalam mobil, pilihlah aroma yang unik dan sesuai dengan mood Anda.
  • Pilih desain yang sesuai dengan interior mobil Anda. Pengharum mobil tidak hanya berfungsi untuk mengharumkan mobil, tetapi juga untuk mempercantik interior mobil. Oleh karena itu, pilihlah desain yang sesuai dengan interior mobil Anda. Ada pengharum mobil yang berdesain lucu, mewah, elegan, atau minimalis. Anda juga bisa memilih pengharum mobil yang berbentuk seperti botol parfum, diamond, atau karakter kartun. Pastikan desain yang Anda pilih tidak mengganggu pandangan atau mengurangi ruang di dalam mobil.

Setelah mengetahui cara memilih pengharum mobil, Anda mungkin masih bingung dengan banyaknya produk yang tersedia di pasaran.

Untuk itu, mybest telah merekomendasikan sepuluh produk pengharum mobil terbaik yang bisa Anda beli secara online. Berikut adalah daftarnya:

  • Glade Car Aqua: Pengharum mobil tipe cair yang memberikan aroma maskulin dan segar khas parfum laki-laki. Desain wadahnya yang estetik seperti diamond bisa menjadi dekorasi mobil yang menarik.
  • Bayfresh Caramel Vanilla Coffee: Pengharum mobil tipe gel yang memadukan aroma caramel, vanila, dan kopi yang manis dan lembut. Aroma ini cocok untuk Anda yang sering mengantar jemput anak ke sekolah. Saat mobil parkir di area yang panas, aromanya akan makin intens.
  • Bagus Anti Bau Mobil: Pengharum mobil tipe padat yang mengandung karbon aktif yang bisa menyerap penyebab bau tidak sedap. Produk ini bisa bertahan hingga enam bulan dan tidak memancarkan aroma khusus, hanya menetralkan aroma di dalam mobil. Cocok untuk Anda yang mudah mabuk perjalanan.
  • California Scents Cherry: Pengharum mobil tipe padat yang memberikan aroma buah cherry yang segar dan spicy. Aroma ini bisa menghindarkan Anda dari mual saat perjalanan. Anda bisa memutar bagian atas kemasan untuk menentukan intensitas wangi sesuai kebutuhan.
  • Nanum Car Humidifier Diffuser Aromatherapy: Pengharum mobil tipe diffuser yang bisa diisi ulang dengan essential oil sesuai selera Anda. Produk ini bekerja secara otomatis dan memiliki dua manfaat, yaitu untuk aromaterapi dan menjaga kelembapan. Anda bisa memilih varian aroma peppermint yang menyegarkan.
  • Boles d’olor Organic Car: Pengharum mobil tipe cair yang diformulasikan dengan bahan-bahan organik. Produk ini memiliki varian aroma bunga yang segar, seperti lavender dan rose. Cocok untuk Anda yang lebih nyaman menggunakan bahan-bahan alami.
  • Dracco Cuttie Lemongrass: Pengharum mobil tipe gantung yang memadukan aroma sereh dan jeruk yang menyegarkan. Aroma ini memberikan notes citrus, herbs, dan spicy yang tidak membuat Anda pusing. Anda cukup menggantung produk ini di spion tengah mobil.
  • Rumah Wangi Ara Citronella: Pengharum mobil tipe diffuser yang menggunakan essential oil varian citronella yang fresh. Aroma ini bisa menghilangkan rasa letih dan stres, serta membuat Anda lebih berenergi saat mengemudi. Anda perlu meneteskan essential oil pada diffuser untuk menikmati aromanya.
  • Ambi Pur Car Premium Clip Fresh & Cool: Pengharum mobil tipe yang dipasang pada grille AC yang memberikan aroma fresh dan cool. Produk ini dibekali alat yang dapat menyesuaikan kekuatan aroma sesuai kenyamanan. Anda hanya perlu menggeser tuasnya, mulai dari tingkat satu hingga lima, untuk mendapatkan intensitas yang terbaik.
  • Capsen Aromatherapy Car Diffuser: Pengharum mobil tipe diffuser yang diformulasikan dengan bahan-bahan yang telah disetujui oleh aromatherapist bersertifikat dan berasal dari bahan-bahan alami. Produk ini bisa dipadukan dengan therapeutic grade essential oil yang diproduksi Capsen untuk menemani perjalanan Anda dengan aroma yang khusus.

Demikianlah tips memilih pengharum mobil terbaik dan sepuluh produk rekomendasi dari mybest.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang ingin membuat mobil Anda lebih wangi dan nyaman. Selamat mencoba!